Berita Tuban

Jalan Sunan Kalijaga Tuban Diberlakukan Satu Arah Selama Dua Jam Saat Ramadan, Catat Waktunya

Jalan Sunan Kalijaga di Tuban diberlakukan satu arah selama dua jam sehari saat bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Petugas Satlantas Polres Tuban menutup Jalan Sunan Kalijaga dari barat ke timur, penutupan dilakukan di pos Patung Letda Sutjipto, Sabtu (2/5/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Jalan Sunan Kalijaga di Tuban diberlakukan satu arah selama dua jam sehari saat bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Pemberlakuan sistem satu arah tersebut untuk mengindari penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan, sebab pada sore hari berlangsung aktivitas pedagang takjil untuk berbuka puasa.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, pemberlakuan satu arah yaitu dari timur ke barat dimulai pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.

Untuk itu pihaknya bersama Dinas Perhubungan setempat menutup Jalan Sunan Kalijaga dari pos Patung Letda Sutjipto ke timur, sehingga kendaraan dari arah barat bisa mencari alternatif jalan lain pada jam yang dimaksud.

"Berlaku satu arah dari timur ke barat selama dua jam saat jelang buka, untuk dari arah barat ke timur kita tutup pada jam yang sudah ditetapkan," ujar Argo dikonfirmasi, Sabtu (2/5/2020).

Perwira pertama itu menjelaskan rinci, untuk arus yang ditutup dari barat ke timur hanya sampai di kantor kecamatan, jadi mulai dari kecamatan ke timur boleh.

Sebab, di sekitar lokasi banyak sekali pedagang kaki lima penjual takjil dan pembeli yang memburu takjil untuk menu buka puasa.

"Pemberlakuan satu arah ini sifatnya rekayasa arus lalu lintas, setelah buka puasa arus kembali normal," pungkasnya Argo.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved