Berita Sidoarjo

Gerindra Desak Anggota DPRD Sidoarjo Tetap Bekerja Jalankan Fungsinya di Tengah Pandemi Covid-19

Partai Gerindra meminta para anggota DPRD Sidoarjo tetap bekerja seperti biasa. Kantor dewan juga sebaiknya tidak ditutup total

SURYA.CO.ID/M Taufik
Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo, Sujayadi. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Partai Gerindra meminta para anggota DPRD Sidoarjo tetap bekerja seperti biasa. Kantor dewan juga sebaiknya tidak ditutup total.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Sujayadi, Sabtu (2/5/2020).

Pihaknya merespon pernyataan Ketua DPRD Sidoarjo Usman, yang akan menutup kantor dewan dan meniadakan atau menunda semua aktivitas pasca ditemukannya seorang anggota dewan yang hasil rapid test-nya reaktif.

"Kami memahami kondisi itu. Tapi seharusnya tidak semua dihentikan. Dewan masih tetap harus bekerja dan melayani masyarakat," kata Sujayadi.

Jika memang tidak memungkinkan dilakukan di kantor, setidaknya rapat-rapat dan kegiatan dewan bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi.

"Rapat online atau virtual. Tetap menampung aspirasi masyarakat dan melakukan kegiatan-kegiatan lain dengan memanfaatkan teknologi," pintanya.

Aktivitas dewan dirasa sangat perlu. Apalagi di musim pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini. Banyak hal yang harus diselesaikan atau dikerjakan oleh para wakil rakyat itu.

Seperti pembahasan tentang penanganan Covid-19, menampung aspirasi masyarakat dan sebagainya.

"Di lapangan, kami menerima sejumlah aduan terkait pembagian bantuan sosial. Ada beberapa persoalan. Nah, kalau dewan tutup, masyarakat mengadu ke mana," kata Sujayadi.

Dicontohkan keluhan masyarakat di Gedangan, Waru dan beberapa wilayah lain. Banyak warga yang harusnya menerima malah tidak dapat.

"Karenanya, DPC Gerindra Sidoarjo menolak keputusan atau rencana penutupan dan penundaan semua aktivitas di DPRD Sidoarjo. Kami mendorong agar dewan tetap bergerak, menjalankan tugas dan fungsinya," lanjut dia.

Pihaknya juga meminta kepada semua anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra untuk tetap bekerja. Menjalankan fungsinya sebagai Wakil rakyat, turun ke masyarakat, membantu penanganan Covid-19 di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved