Rokok Sampoerna Dipastikan Aman Virus Corona (COVID-19) Setelah 2 Pegawai Meninggal

Rokok produksi PT HM Sampoerna dipastikan aman dari Virus Corona (COVID-19).

Kolase/Kompas.com
Walikota Risma ungkap status 2 karyawan Pabrik Sampoerna Rungkut Surabaya sebelum meninggal karena COVID-19. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Rokok produksi PT HM Sampoerna Tbk dipastikan aman dari Virus Corona (COVID-19) kendati dua pegawainya meninggal dunia positif terpapar COVID-19.

Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita dalam rilis yang diterima redaksi Surya.co.id, Kamis (30/4/2020) menjelaskan upayanya untuk mencegah produknya terpapar Corona.

Selain mematuhi semua peraturan yang berlaku dan menjalankan protokol kesehatan, Sampoerna memastikan bahwa kualitas produk merupakan prioritas perusahaannya.

Untuk itu, pihaknya melakukan karantina produk selama lima hari sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen dewasa, atau dua hari lebih lama dari batas atas stabilitas lingkungan COVID-19 yang disarankan oleh European CDC (European Centre for Disease Prevention and Control) dan World Health Organization (WHO)

Sesuai ketentuan tersebut COVID-19 dapat bertahan selama 72 jam pada permukaan plastik dan stainless steel, kurang dari 4 jam pada tembaga dan kurang dari 24 jam pada kardus.

Membatasi akses ke fasilitas produk

Selain itu, PT Sampoerna juga berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 sejak pertengahan bulan Maret 2020, sebelum temuan 2 karyawan Sampoerna yang positif Covid-19.

Sampoerna juga telah melakukan berbagai upaya dan menerapkan praktik protokol kesehatan secara ketat di seluruh area kantor dan fasilitas produksi untuk melindungi karyawan, antara lain: 

- Membatasi akses ke fasilitas produksi hanya kepada karyawan yang berkepentingan;

- Melakukan pengecekan suhu temperatur tubuh ketika memasuki area kantor/produksi;

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved