Breaking News:

PSBB Surabaya

Petugas Check Point PSBB Surabaya di Bundaran Waru Dapati Lagi ODP yang Masih Keluyuran

Hari ketiga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya, petugas check point di Bundaran Waru kembali mendapati ODP

SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Posko PSBB di Bundaran Waru, Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Hari ketiga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, petugas check point di Bundaran Waru, tepatnya depan City of Tomorrow (Cito) kembali mendapati satu orang dalam pemantauan (ODP) Corona, Kamis (30/4/2020).

Petugas Linmas, Joko mengatakan temuan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Siang tadi benar ada 1 ODP, masih muda warga Surabaya," kata dia saat ditemui di Posko PSBB Bundaran Waru, Kamis (30/4/2020).

Joko menceritakan, awal mula petugas mendapati 1 pemuda berstatus ODP itu. Temuan itu bermula ketika petugas menghentikan laju motor ODP tersebut karena berkendara secara berboncengan.

Mengingat hal tersebut menjadi poin larangan selama penerapan PSBB berlangsung. Setelah diperiksa, akhirnya petugas mengetahui yang dibonceng adalah ibunya.

Namun, saat petugas melakukan pengecekan suhu badan dengan thermo gun petugas mendapati suhu tubuhnya 37,6 derajat celcius.

Dari pemeriksaan itu, pemuda tersebut akhirnya menunjukan surat dari Rumah Sakit Tangerang yang menjelaskan bahwa statusnya merupakan ODP.

Dalam surat itu, pihak rumah sakit juga menginstruksikan agar pemuda tersebut menjalani masa karantina selama 14 hari.

"Jadi, dari keterangan dia, seminggu lalu dia dari Tangerang pas di Surabaya dikucilkan sama warga. Dia sudah karantina di rumah cuma karena bosen akhirnya keluyuran," ucap dia.

Kata Joko, ODP tersebut langsung disarankan oleh tim medis Dinas Kesehatan Surabaya untuk segera pulang dan melanjutkan kembali masa karantinanya.

"Sudah diminta untuk melanjutkan karantina dan nanti dipantau puskesmas setempat," pungkas Joko.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved