Berita Ngawi

Mobil Berpelat Nomor Semarang Ditinggal Pemiliknya di Rest Area Tol Ngawi, Milik Pemudik?

Ada dugaan ditinggalnya mobil itu merupakan modus pemudik menyiasati petugas gabungan penyekat perbatasan.

surya.co.id/doni prasetyo
Polisi Resor Ngawi dan petugas Jasa Marga melihat mobil berpelat nopol H 8462 FB, yang ditinggalkan pemiliknya di rest area, tepatnya di kilometer 575 A, masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi sejak Selasa (28/4/2020) pagi. 

SURYA.CO.ID, NGAWI - Sejumlah Polisi dari Resor Ngawi mendatangi sebuah mobil berwarna silver yang terparkir lebih dari 12 jam di rest area, tepatnya di kilometer 575 A, masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Ada dugaan ditinggalnya mobil Toyota Soluna di parkiran rest area Tol Ngawi - Solo di kilometer 575 A itu merupakan modus pemudik menyiasati petugas gabungan penyekat perbatasan.

Diduga pemudik kemudian dijemput keluarganya melalui jalan tikus di belakang rest area.

"Mobil berplat H 8462 FB ini yang belum diketahui identitas pemiliknya ini terlihat diparkir sejak Selasa (28/4/2020) pagi,"kata petugas Jasa Marga Karmin, Kamis (30/4/2020).

Dikatakan Karmin, karena mencurigakan mobil itu dipasang garis pembatas oleh petugas Jasa Marga dengan tujuan agar segera dipindahkan pemiliknya.

"Tapi sampai sekarang pemilik mobil itu belum kunjung datang. Kita duga mobil ini milik pemudik yang sengaja meninggalkan kendaraannya di rest area ini,"jelas Karmin.

Ditinggalnya mobil ini, lanjut Karmin, karena pemilik mobil yang diduga pemudik itu takut dengan petugas gabungan penyekat perbatasan yang stand by di exit Tol Ngawi.

"Mobil yang belum diketahui identitas pemiliknya itu akhirnya diamankan petugas ke Pos Pantau di Exit Tol Ngawi menggunakan trus derek,"ujarnya.

Kini petugas berkoordinasi dengan aparat wilayah hukum sesuai nomor polisi yang tertera di mobil itu.

Petugas juga akan melakukan penyelidikan, apakah ada dugaan modus pemudik di tengah pandemi covid-19 ini untuk mengelabuhi petugas.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar, menuturkan, pihaknya masih mencari info mobil yang ditinggal pemiliknya lebih dari 12 jam itu.

"Kami akan koordinasi dengan Samsat Semarang untuk mengetahui identitas pemilik. Karena itu Patroli terus kami lakukan. Kita juga korek penumpang bus di area tol,"pungkas Kasat Bobby.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved