Breaking News:

PSBB Surabaya

Volume Kendaraan Masuk dan Pelanggaran Relatif Menurun di Hari Kedua Penerapan PSBB Surabaya

Volume kendaraan yang masuk ke Surabaya pada hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) relatif berkurang

surya.co.id/fatimatuz zahro
Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Volume kendaraan yang masuk ke Surabaya pada hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) relatif berkurang. Berbeda dengan hari pertama yang sempat diwarnai kepadatan kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya.

"Volume traffic kendaraan berkurang dibanding hari pertama," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad saat ditemui di Bundaran Waru, Rabu (29/4/2020).

Hal itu dibuktikan dengan lancarnya arus lalu lintas yang hendak masuk ke Surabaya. Meski diterapkan proses screening ketat, namun di lokasi relatif lancar tak ditemukan antrean panjang saat akan memasuki check point yang dijaga petugas.

Selain itu, jumlah mereka yang disuruh putar balik pun relatif berkurang dibanding hari pertama.

Ya, sebelumnya saat hari pertama penerapan PSBB, memang banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang harus balik kanan lantaran tak lolos saat dilakukan screening ketat oleh petugas gabungan.

Meski demikian, Irvan tak memungkiri memang masih terdapat para pengendara yang masih melanggar atau tak mematuhi aturan sebagaimana termuat dalam Perwali nomor 16 tahun 2020, seperti tak memakai masker dan melebihi separuh dari ketentuan penumpang dalam kendaraan roda empat.

"Sudah jauh berkurang dibanding kemarin," ungkap Irvan.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved