Berita Bangkalan

Setelah Beraksi Berkali-kali, Pencuri Motor & HP di Bangkalan Akhirnya Ditangkap dan Digebuki Warga

Setelah berkali-kali beraksi di sejumlah tempat, pencuri motor dan HP di kabupaten Bangkalan, Madura, akhirnya ditangkap dan digebuki warga.

ist
AB (22), warga Dusun Sorok, Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, kabupaten Bangkalan saat ditangkap warga, Rabu (28/4/2020) malam 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Beredar video di sejumlah grup WhatsApp (WA) tentang seorang pemuda dengan kedua tangan terikat ke belakang, dihajar warga dengan posisi tergeletak di atas tanah, Selasa (28/4/2020) malam.

Belakangan, lokasi dalam video berdurasi 20 detik itu diketahui di pertigaan Kampung Besel, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan.

"Kami mengamankan tersangka pencurian yang sebelumnya dikejar dan diamankan dengan bantuan warga di Pertigaan Tonjung, Basel, Burneh," ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja kepada Surya melalui pesan layanan WA, Rabu (29/4/2020).

Ia menjelaskan, pemuda dalam video itu adalah seorang residivis yang telah melakukan aksi pencurian sepeda motor dan HP di 7 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Inisial AB berusia 22 tahun, warga Dusun Sorok Desa Sangra Agung Kecamatan Socah," jelasnya.

Sebelum dihajar massa, AB bersama rekannya, berinisial N, dipergoki warga ketika mencuri sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam di Kampung Sattoan, Kelurahan Pejagan, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Warga berhasil mengejar AB di Besel, pelaku N kabur. Hampir bersamaan, Unit Resmob datang ke lokasi dan membawa AB ke Polres," papar Agus.

Berdasarkan interogasi awal, lanjutnya, sinkronisasi database pelaku dan verifikasi TKP di lapangan, teridentifikasi AB telah beraksi di tujuh lokasi.

Lokasi pertama di Desa Jaddih Kecamatan Socah sekitar tiga bulan yang lalu. AB bersama U mengendari Honda Beat warna putih.

Keduanya mencuri Vario 150 warna hitam saat kendaraan di parkir dan kunci kontak melekat pada kendaraan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved