Berita Sidoarjo

Hidar Assegaf Bagikan 15 Ribu Nasi Bungkus di Sidoarjo Selama Ramadan

Setiap hari, saat sore menjelang waktu berbuka, Hidar bersama keluarganya membagikan sekitar 750 bungkus nasi bungkus kepada semua warga yang melintas

ist
Keluarga Hidar Assegaf saat membagikan nasi bungkus di depan rumahnya¬† 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sidoarjo, Hidar Assegaf punya program bagi-bagi nasi bungkus selama bulan ramadan.

Setiap hari, saat sore menjelang waktu berbuka, Hidar bersama keluarganya membagikan sekitar 750 bungkus nasi bungkus kepada semua warga yang melintas di depan rumahnya.

Jika ditotal, rencananya sampai akhir Ramadan bakal ada sekitar 15.000 nasi bungkus yang dibagikan. "Rutin setiap sore," kata pengusaha bidang outsourcing dan reklame itu, Rabu (29/4/2020).

Proses pembagiannya juga dibuat sangat sederhana. Bersama keluarga, Hidar menyerahkan nasi bungkus kepada warga yang melintas. Langsung diberikan agar tidak ada antrean atau kerumunan.

Menurut Hidar, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus itu sebenarnya sudah lama dilakukannya. Bahkan tidak hanya saat bulan Ramadan saja.

Setiap hari Jumat, Hidar bersama keluarga dan perusahaannya juga selalu bagi-bagi nasi bungkus. "Sampai ada yang bilang, saya ini Bacawabup nasi bungkus," kelakarnya.

Kegiatan sosial itu dilakukan dengan mengajak keluarga dan anak-anaknya. Dengan bagitu, Hidar berharap anak-anaknya bisa terus terpupuk jiwa sosialnya.

Hal serupa juga dilakukan di perusahaannya. "Juga untuk mengajak teman-teman di perusahaan, supaya selalu bisa menyisihkan sedikit dari rejeki untuk bersedekah," sebut bapak tiga anak tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved