Breaking News:

PSBB Surabaya

Viral Bundaran Waru Macet, Gugas COVID-19 Salahkan Warga Anggap PSBB Surabaya Seperti Hari Biasa

Kemacetan di Bundaran Waru sebagai imbas pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Surabaya Raya hari pertama Viral di WhatsApp (WA).

SURYA.co.id/Sugiharto
Viral arus lalu lintas di Bundaran Waru macet saat PSBB Surabaya hari pertama, Gugas COVID-19 malah salahkan warga yang anggap seperti hari biasa. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Pagi tadi, terjadi kemacetan di Bundaran Waru sebagai imbas pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Surabaya Raya hari pertama.

Video dan foto kemacetan arus lalu lintas di Bundaran Waru itu pun tersebar secara cepat di grup-grup media sosial hingga Viral di WhatsApp (WA)

Bahkan, ada satu orang berstatus ODP (orang dalam pantauan) dijaring petugas sedang mengendarai kendaraan keluar rumah.

Orang tersebut ditetapkan sebagai ODP oleh sebuah puskesmas di Jakarta.

Namun, kemacetan di Bundaran Waru bukan berarti masyarakat tidak tahu ada PSBB di Surabaya, melainkan mereka menganggap seperti hari baisa.

"Iya, itu macet karena ada screening atau pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Surabaya," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Eddy Christijanto saat dihubungi Antara, di Surabaya, Selasa.

Penerapan PSBB Surabaya di hari pertama
Penerapan PSBB Surabaya di hari pertama (Kolase SURYA.co.id M TAUFIK/SUGIHARTO)

Eddy menilai kemacetan di Bundaran Waru bukan karena warga tidak mengetahui adanya pemberlakuan PSBB, melainkan warga tidak mau tahu dan menganggap PSBB layaknya seperti hari-hari biasanya.

"Mereka mungkin beranggapan PSBB hal biasa dan kalaupun ada pemeriksaan kendaraan, (berpikir) petugas akan membiarkan," ujar Eddy.

Eddy mengakui bahwa jumlah petugas yang menjaga perbatasan Bundaran Waru masih kurang, sehingga petugas kewalahan pada saat pemeriksaan kendaraan.

"Ini akan kami tambah petugas jaga dari Satpol PP dan Linmas di sana," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved