Melati Daeva Oktavianti Ambil Hikmah dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Melati Daeva Oktavianti menilai, banyak hal positif yang bisa dipetik dari penundaan ajang multi event empat tahunan itu.

Badminton Indonesia
Melati Daeva Oktavianti (kiri) Ambil Hikmah dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 

 SURYA. co.id | SURABAYA - Mundurnya pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 membawa hikmah bagi jawara All England 2020 di nomor ganda campuran asal Indonesia, Melati Daeva Oktavianti.

Melati Daeva Oktavianti menilai, banyak hal positif yang bisa dipetik dari penundaan ajang multi event empat tahunan itu.

Waktu yang tersisa jelang pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal dimanfaatkan Melati beserta pasangan gandanya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di permainan mereka.

"Secara pikiran jadi lebih agak longgar, karena sebetulnya sudah disiapkan banget tahun ini untuk ke olimpiade, tapi dengan adanya kejadian ini (wabah Covid-19), terpaksa olimpiadenya ditunda dan kami manfaatkan waktu yang ada untuk perbaiki apa yang kurang," jelas Melati sebagaimana dikutip Surya.co.id dari laman resmi PBSI Selasa (27/4/2020).

Peraih medali emas ganda campuran di SEA Games 2019 ini pun bercerita kegelisahannya menyambut event olahraga terbesar di dunia ini.

Bagi dara 25 tahun ini, persiapan berlaga di Olimpiade jauh terasa berbeda ketimbang bertanding di turnamen-turnamen lainnya.

"Persiapan ke olimpiade itu rasanya memang beda, agak susah untuk dijelaskan, pasti ada rasa tegang, karena harus benar-benar fokus di latihan, pertandingan dan semuanya, tapi di satu sisi harus merasa enjoy juga," ungkapnya.

Sementara itu,dalam rilis terakhir BWF pada Minggu kedua belas memperlihatkan, Praveen/Melati menduduki peringkat keempat dunia di nomor ganda campuran dengan meraih 80.247 poin.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved