PSBB di Surabaya

Besok PSBB Surabaya, Tak Terapkan Jam Malam & Pekerja dari Luar Kota Boleh Masuk, Ini Alasannya

Di antaranya, Pemkot tak memberlakukan jam malam dan para pekerja dari luar kota bisa masuk beraktivitas seperti biasa saat PSBB Surabaya diberlakukan

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Surabaya mulai diterapkan pada Selasa (28/4/2020). 

Ini sederet kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang berbeda dengan daerah lain yang telah menerapkan PSBB lebih dahulu.

Di antaranya, Pemkot tak memberlakukan jam malam dan para pekerja dari luar kota bisa masuk beraktivitas seperti biasa saat PSBB Surabaya diberlakukan. 

Pihak Pemkot Surabaya menjelaskan alasan tidak menerapkan jam malam dan pekerja dari luar kota boleh masuk seperti biasa.

"Kita tidak berlakukan jam malam karena kesannya kan darurat sipil atau darurat militer, kita cuma lakukan pembatasan aktivitas di malam hari," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Eddy Christijanto, Senin (27/4/2020).

Aturan PSBB Surabaya Sidoarjo & Gresik
Aturan PSBB Surabaya Sidoarjo & Gresik (KOLASE SURYA.co.id Sugiyono/Pemkab)

Pembatasan aktifitas yang dimaksud Eddy adalah, pihaknya meminta tidak ada lagi aktifitas yang tak penting pada malam hari.

Eddy mengungkapkan, pembatasan aktifitas saat malam hari itu bakal terhitung pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Dalam rentang waktu itu, semua hal non operasional diminta untuk tak lagi beraktifitas. Warga Surabaya yang tak memiliki kepentingan urgen dan mendesak diminta tetap berada di rumah.

Eddy mengatakan, pihaknya tetap mengharapkan warga dapat melakukan social distancing maupun physical distancing. Semua itu tak lain, untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Apalagi, Surabaya juga menerapkan PSBB mulai Selasa (28/4/2020) besok.

"Tidak mengundang massa, tidak melakukan kontak pertemuan itu Insyaallah akan mempercepat menghentikan pandemi covid ini," ungkap Kepala BPB Linmas Surabaya ini.

Halaman
1234
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved