PBSI Resmi Ajukan Pembatalan Indonesia Masters 2020 ke BWF Akibat Covid-19

PP PBSI secara resmi mengajukan pembatalan turnamen Indonesia Masters 2020 kepada BWF (organisasi bulutangkis dunia)

PBSI
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto. PBSI Resmi Ajukan Pembatalan Indonesia Masters 2020 ke BWF 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi mengajukan pembatalan turnamen Indonesia Masters 2020 kepada BWF (organisasi bulutangkis dunia).

Semula turnamen Indonesia Masters sedianya berlangsung pada 29 September - 4 Oktober 2020 di tempat yang belum ditentukan.

Namun wabah Covid-19 atau Corona yang menghantam Indonesia, membuat PP PBSI harus fokus pada penyelenggaraan satu kejuaraan di tahun ini, yaitu Indonesia Open 2020 BWF Tour Super 1000 (BIO).

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menjelaskan, pihaknya ingin memfokuskan konsentrasi untuk event Indonesia Open 2020.

"PBSI ingin lebih fokus pada penyelenggaraan BIO yang merupakan turnamen level super 1000, kami mau fokus ke turnamen yang sudah tertunda ini," kata Achmad Budiharto dilansir Surya.co.id dari laman Badminton Indonesia.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan mengenai turnamen Victor Exist Jakarta Open Junior International Series 2020 (VEJO) yang rencananya akan digelar pada 8-13 September 2020 juga dipastikan batal.

Sedangkan untuk dua turnamen, yakni Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2020 (18-23 Agustus) dan Indonesia International Challenge 2020 (20-25 Oktober), pihaknya juga belum dapat memastikan penyelenggaraan kedua event itu.

"Untuk VEJO sudah dipastikan akan batal, Jaya Raya Junior GP masih belum tahu kepastiannya, tapi untuk penyelenggaraan di Agustus sepertinya akan berat, begitu juga Indonesia International Challenge, ada kemungkinan dibatalkan juga, nanti akan didiskusikan lebih lanjut," ungkap Budiharto.

Hingga saat ini BWF masih belum bisa memastikan kapan agenda turnamen di kalender BWF berjalan normal.

Bahkan BWF juga belum bisa memastikan, kapan penyelenggaraan turnamen akbar Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, meski jadwalnya sudah bergeser ke akhir Agustus 2020 nanti.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved