Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Wali Kota Kediri Berdayakan Tukang Becak Guna Antar Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

uluhan tukang becak di Kota Kediri mendapatkan berkah dari penyaluran sembako dan Kartu Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) Pemkot Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Puluhan tukang becak di Kota Kediri mendapatkan berkah dari penyaluran sembako dan Kartu Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) Pemkot Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Puluhan tukang becak di Kota Kediri mendapatkan berkah dari penyaluran sembako dan Kartu Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) Pemkot Kediri. Selama pandemi Covid 19 atau virsi corona, penghasilan tukang becak turun drastis.

Para tukang becak ini diberdayakan oleh Pemkot Kediri untuk penyaluran bantuan sembako dan Kartu Sahabat. Setiap penerima bantuan yang berjumlah 23.840 KK mendapatkan 10 kg beras, 2 masker kain tenun dan Kartu Sahabat.

Untari (54) salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Perempatan Semampir mengaku bersyukur mendapatkan order dalam pembagian sembako dan Kartu Sahabat.

“Setiap mengantar satu KK saya dapat ongkos Rp 5.000. Ada 10 KK yang saya antarkan, hasilnya sudah lumayan,” ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Tukang becak ini mengaku selama pandemi Covid 19 pendapatannya turun drastis karena penumpang bus juga menurun.

Padahal sebelum ada virus Corona, perempatan Semampir merupakan tempat naik dan turun penumpang bus jurusan Surabaya dan Malang yang ramai. Ketika penumpang sepi, penghasilan tukang becak juga sepi, termasuk penjual kios makanan yang ada di sekitarnya.

Masroin (60) pemilik kios yang mendapatkan bantuan mengaku pembeli di kiosnya juga sepi. Dia bersyukur menjadi salah satu penerima bantuan sembako dan Kartu Sahabat.

Ungkapan senada juga disampaikan Sudarsih (50) yang rumahnya menjadi tempat parkir penumpang bus sekarang juga ikut terdampak sepi.

Padahal biasanya dari jasa parkir setiap hari mendapatkan Rp 50.000 - Rp 100.000, namun sejak ada virus Corona yang parkir hanya dua sepeda motor.

Budiyanto salah satu Ketua RT di Kelurahan Semampir menuturkan, semua warganya mengajukan karena semua mengaku merasakan kesulitan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved