Breaking News:

Pajero Sport hingga BMW Didenda Maks Rp 280 Juta, Setahun Parkir di Bandara & Ada yang Berpekara

Beberapa mobil mewah tampak lama terpakir di Terminal 1B Bandara Soetta (Soekarno Hatta). Total ada yujuh bobil yang harus bayar denda parkir.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Dok Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta/KOMPAS.com/Andri Donnal Putera
Kondisi lahan parkir inap di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (24/6/2015). Foto Kiri : Mobil BMW yang terparkir lebih dari setahun di Bandara Soekarno-Hatta dibawa ke Polres Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (24/4/2020) 

SURYA.co.id | TANGERANG - Beberapa mobil mewah tampak lama terpakir di Terminal 1B Bandara Soetta (Soekarno Hatta). Total ada tujuh mobil yang harus bayar denda parkir.

Mobil mewah yang tidak diambil pemiliknya, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan BMW. Sedangkan sisanya, Daihatsu Grandmax, Toyota Corona, Toyota Avanza, Honda Freed, Toyota Camry.

Akibat terparkir lebih dari setahun, ketujuh mobil tersebut kena denda antara Rp 76 juta hingga Rp 280 juta.

"Ini sudah lebih dari satu tahun berada di perparkiran (area Bandara Soekarno-Hatta)," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra dalam siara pers yang diterima Kompas.com (jaringan SURYA.co.id), Jumat (24/4/2020).

Adi mengatakan, setelah melakukan penelusuran polisi akhirnya mengidentifikasi kendaraan yang sebagian merupakan kendaraan sewa.

"Ada juga kendaraan-kendaraan yang nama di BPKB berbeda dengan pemilik sebenarnya," ujar dia.

Setelah berhasi diungkap, Adi mengatakan, pemiliknya diharapkan bisa mengambil kendaraan dengan bekoordinasi dengan Satreskrim dan pengelola parkir.

Mobil-mobil yang diparkir di Bandara Soekarno-Hatta tersebut ada yang tersangkut perkara perdata dengan pengelola parkir.

"Ada juga masalah pidananya.

Contoh Avanza yang plat F Bogor ini merupakan kendaraan yang disewakan, akan tetapi tidak pernah kembali kepada si penyewa," ujar dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved