Virus Corona di Batu

Penginapan dan Hotel di Batu Masih Buka, Satpol PP Langsung Bertindak

Hotel Trisno Putra beroperasi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang potensi penularannya sangat tinggi.

Istimewa
Petugas Satpol PP Batu menertibkan tempat penginapan yang masih buka di Kota Batu, Kamis (23/4/2020). 

SURYA.CO.ID I BATU -

Pemkot Batu perlu menyosialisasikan lebih luas Surat Edaran (SE) Wali Kota terkait perpanjangan penutupan hiburan dan wisata di Kota Batu.

Pasalnya, masih ada hotel yang buka dan pengelolanya beralasan belum mengetahui adanya pembaharuan SE.

Satpol PP bersama Tim Gabungan TNI/Polri dan Linmas Oyo Cita Mandiri Residence Syariah yang berada di Desa Junrejo, Kamis (23/4/2020).

Plt Kasatpol PP Kota, Batu Muhammad Noer Adhim, mengatakan awalnya ada laporan dari masyarakat bahwa ada hotel yang tetap membuka tempat usahanya dan menerima tamu.

"Ini dalam rangka melaksanakan operasi cipta kondisi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kami harapkan semua hotel untuk patuh menutup tempat usahanya masing-masing," katanya, Kamis (23/4/2020).

Adhim mengatakan, dari pihak hotel sendiri belum mengetahui adanya kebijakan perpanjangan penutupan tempat penginapan. Petugas lalu memberikan SE kepada pengelola supaya mentaati SE yang berlaku.

"Alasannya masih dibuka oleh pengelola karena SE itu belum diterima," katanya.

Petugas juga mengingatkan tiga orang tamu yang hendak menginap. Tiga tamu itu terdiri atas dua orang perempuan dan satu laki-laki. Satu di antaranya berdomisili asal Kabupaten Lamongan. Sedangkan yang lain berasal dari kota Batu.

Basuki, pengelola penginapan menjelaskan, di tempatnya terdapat 18 kamar. Ia mengaku tidak mengetahui adanya kebijakan penutupan hotel selama pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved