Travel

Mulai Besok, 20 Perjalanan KA dari Surabaya/Malang ke Bandung dan Jakarta Dibatalkan

Mulai besok, seluruh keberangkatan KA penumpang dari arah Surabaya/Malang menuju Bandung dan Jakarta dibatalkan perjalanannya.

tribun jatim/fikri firmansyah
Mulai 24 April 2020, KAI Daop 8 Surabaya membatalkan Operasional seluruh Perjalanan KA Penumpang menuju Jakarta dan Bandung. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyesuaian operasional perjalanan Kereta Api (KA), seiring kebijakan Pemerintah yang melarang mudik di masa pademi Virus Covid-19.

Di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, mulai Jumat (24/4/2020), seluruh keberangkatan KA penumpang dari arah Surabaya/Malang menuju Bandung dan Jakarta yang berjumlah total 20 KA per hari, dibatalkan operasi perjalanannya.

"Setiap hari di wilayah kami ada sebanyak 20 KA dari arah Surabaya/Malang yang beroperasi menuju Bandung dan Jakarta. Mulai besok, bersamaan larangan resmi mudik dari Pemerintah Pusat, maka kami membatakan perjalanan 20 KA itu," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Kamis (23/4/2020) di Stasiun Gubeng.

Ia menjelaskan, perjalanan KA tersebut terdiri dari relasi Surabaya/ Malang – Bandung sebanyak 2 KA, relasi Surabaya/Malang – Bandung - Jakarta sebanyak 4 KA, relasi Surabaya/ Malang – Cirebon – Jakarta sebanyak 14 KA.

Terkait rincian detail 20 KA dari arah Surabaya/Malang yang menuju Bandung dan Jakarta yang dimana resmi batal beroperasi, dikatakannya sebagai berikut:

1. KA Pasundan relasi Surabaya – Kiaracondong Bandung/pp.

2. KA Harina relasi Surabaya Pasar Turi - Bandung/pp.

3. KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp.

4. KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp.

5. KA Mutiara Selatan relasi Malang – Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp.

Halaman
1234
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved