Berita Blitar

Kronologi dan Sebab Ruang Penyimpanan Vaksin Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Terbakar

Ruang penyimpanan vaksin di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar terbakar, Kamis (23/4/2020)

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Kronologi Ruang Penyimpanan Vaksin di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Terbakar 

SURYA.co.id | BLITAR - Ruang penyimpanan vaksin di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar terbakar, Kamis (23/4/2020). Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik di ruang itu.

Kronologi kebakaran terjadi saat warga melaksanakan jamaah salat magrib di musala kantor Dinkes Kota Blitar. Warga yang sedang melaksanakan jamaah salat magrib mencium bau tak sedap seperti plastik terbakar.

Tak lama kemudian aliran listrik di kantor Dinkes Kota Blitar padam. Usai salat, warga melihat kepulan asap dari atap salat satu ruangan di kantor Dinkes Kota Blitar. Saat dicek, terlihat api di salah satu ruangan kantor Dinkes Kota Blitar.

"Saat itu, api masih kecil, lalu ada pegawai Dinkes yang ikut jamaah melapor ke petugas pemadam kebakaran," kata Sumono, warga ikut jamaah salat magrib di musala kantor Dinkes Kota Blitar.

Petugas pemadam datang ke lokasi dengan membawa apar. Petugas berusaha memadamkan api memakai apar. Tetapi, api secara cepat membesar.

"Lalu, petugas mengambil mobil pemadam untuk memadamkan api," ujarnya.

Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Hari Sutrisno mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di kantor Dinkes Kota Blitar. Polisi menduga peristiwa kebakaran di salah satu ruang di kantor Dinkes Kota Blitar akibat korsleting arus listrik.

"Dugaan sementara akibat korsleting arus listrik. Tapi, kami masih menyelidikinya," kata Hari Sutrisno.

Dikatakannya, hanya ada satu ruang yang terbakar. Ruang yang terbakar merupakan gudang untuk penyimpanan vaksin. "Satu ruang kecil untuk penyimpanan vaksin yang terbakar. Api sudah dipadamkan, sekarang tinggal pembasahan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved