Berita Lamongan

Komplotan Pencuri Mobil juga Pengedar Sabu-Sabu Dibekuk Polisi Lamongan, 1 Ditembak Mati

Komplotan pencuri mobil yang kerap beroperasi di tiga wilayah, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro diringkus Resmob Polres Lamongan Jawa Timur

SURYA/Hanif Manshuri
3 diantara empat tersangka komplotan pencuri mobil dan pengedar sabu - sabu, Kamis (23/4/2020) hanif manshuri 

SURYA.CO.ID, Lamongan - Komplotan pencuri mobil yang kerap beroperasi di tiga wilayah, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro diringkus Resmob Polres Lamongan Jawa Timur.

Empat tersangka dibekuk di tempat berbeda. Dua diantara tersangka empat tersangka adalah residivis ditembus timah panas, dan seorang bernama Risky Adityawan tersungkur tewas setelah terkena timah panas yang dimuntahkan dari senjata anggota.

"Dua residivis melawan dan berusaha kabur. Dengan tindakan terukur terpaksa dilumpuhkan, seorang diantaranya sempat berusaha melawan petugas dan dengan tindakan terukur ditembak dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit, " kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun, Kamis (23/4/2020).

Dua orang tersangka tersebut adalah pelaku utama yang beberapakali beraksi di Bojonogero, Lamongan dan Gresik dengan sasaran pencurian mobil.

Sementara 4 tersangka itu diantaranya, Risky Adityawan (32) residivis, warga jalan Kedurus IV Kecamatan Karangpilang Surabaya, Taufik (42) residivis asal Takeran Klating Kecamatan Tikung Lamongan,

Agung Budianto (32) dan Rusman Efendi (30) keduanya Kandangan Ds. Kandangan Ds Kec. Cerme Kab. Gresik.

"Dau nama terakhir turut serta dan sebagai penadah, 480 KUHP, " kata Harun.

Terbongkarnya komplotan ini menurut Harun, bermula dari adanya korban, warga Pambon Desa Brengkok Kecamatan Brondong Lamongan yang kehilangan mobil L 300 karena dicuri orang.

Mobil yang digondol pelaku saat itu sedang diparkir oleh korban, Kaspuan tempat usahanya, di Toko Bangunna Fajar Mutiara, jalan Raya Deandles Brengkok Brondong.

Komplotan ini beraksi pada malam hari dengan membuka paksa pintu toko bangunan. "Gembok pintu gerbang dirusak, " kata Harun.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved