Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Hasil Dua Rapid Test Covid-19 Berbeda, Anggota DPRD Bangkalan Enggan Dikarantina

"Saya tidak mau, diminta datang ke Balai Diklat untuk isolasi. Saya mau ngantor, silahkan tim gugus tugas (Covid-19) temui saya di kantor," ungkapnya

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Didampingi Tim Gugus Covid-19 Bangkalan, anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi menunjukkan lembaran hasil negatif rapid tes dari RS Siloam Surabaya di depan pintu Gedung DPRD Bangkalan, Kamis (23/4/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Mahmudi bersikukuh mempertahankan hasil negatif Virus Corona (Covid-19) rapid tes yang ia lakukan secara mandiri di RS Siloam Surabaya, Rabu (22/4/2020) malam.

Karena itu, Mahmudi menolak untuk karantina atau diisolasi di Gedung Balai Diklat, sesuai Prosedur Tetap (Protap) Penanganan Covid-19.

"Saya tidak mau, diminta datang ke Balai Diklat untuk isolasi. Saya mau ngantor, silahkan tim gugus tugas (Covid-19) temui saya di kantor," ungkap Mahmudi kepada Surya, Kamis (23/4/2020).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan akhirnya menemui Mahmudi di Gedung DPRD setempat untuk mengkonfirmasi atas perbedaan dua hasil rapid tes.

Tim terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo, Ketua Satgas Covid-19 RSUD Syamrabu, dr Catur Budi, dan Juru Bicara Humas Gugus Tugas Covid-19,Agus Zain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahmudi yang juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Bangkalan dinyatakan positif terpapar Covid-19 bersama tiga anggota DPRD Bangkalan lainnya.

Itu diketahui berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan di Gedung DPRD setempat, Rabu (22/4/2020) pada pukul 11.00 WIB.

Karena tidak puas, Mahmudi kemudian melakukan rapid tes ulang di RS Siloam Surabaya pada pukul 22.00 WIB. Hasilnya pun dinyatakan negatif.

Ia mengaku heran karena hingga pukul 19.00 WIB dirinya belum juga mendapatkan kabar terkait hasil rapid test yang telah ia jalani di siang hari.

Selain itu, Mahmudi mengaku tidak mendapatkan lembaran detil keterangan terkait hasil dari kegiatan rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Bangkalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved