Persona

Berpikir Positif Ala Raini Nur Aprijianti

Berpikir positif di tengah pandemi covid-19 adalah hal yang penting. Simak, ini tips berpikir positif ala Raini Nur Aprilijanti

ist/dok.pribadi
Raini Nur Aprilijanti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menurut Raini Nur Aprijianti, alumnus Universitas Airlangga, mengajak diri berpikir positif ialah hal penting.

"Ini dapat berpengaruh bagi diri sendiri maupun hubungan dengan orang lain," ungkap Raini, sapaan akrabnya, kepada Surya, Kamis (23/4/2020).

Raini percaya, jika setiap kegiatan dilakukan dengan pikiran terbuka dan positif, maka hasilnya pun akan baik.

"Kalau hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan, kita sudah membentuk pikiran positif terlebih dahulu sehingga tidak berefek terlalu menyakitkan atau mengecewakan," ungkap mahasiswi pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Sayangnya, pikiran negatif bisa datang tanpa dikontrol. Untuk mengatasi hal ini, Raini memilih untuk mengajak dirinya berbincang.

"Ini metode yang saya lakukan jika pikiran negatif dan insekuritas itu muncul. Bahwa, hidup yang baik adalah hidup yang diperjuangkan. Kamu tidak akan pernah tahu hasilnya jika kamu belum pernah mencoba. Kalah pun, kamu tetap akan menjadi orang yang terhormat karena telah mencoba," urainya.

Hal itu, lanjut kelahiran Tuban 21 April 1995 ini, sudah seperti mantra yang sering ia ucapkan kepada diri sendiri.

"Selalu mencoba berpikir positif tidaklah mudah, tetapi bagi saya akan lebih berat jika terus memupuk pikiran-pikiran negatif," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved