Berita Surabaya

Aksi Maling di Masjid Gubeng Surabaya Terekam CCTV, Kecele, Nyolong Ponsel Rusak

Aksi pencurian yang terekam CCTV di sebuah masjid yang beralamat Jalan Manyar Sambongan No. 119, Kertajaya, Gubeng, Surabaya. Ini ciri-ciri pelaku

Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian ponsel di sebuah masjid yang beralamat Jalan Manyar Sambongan No 119, Kertajaya, Gubeng, Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Aksi pencurian terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), terjadi di sebuah masjid yang beralamat Jalan Manyar Sambongan No 119, Kertajaya, Gubeng, Surabaya.

Informasinya, sebuah ponsel merek Xiaomi Redmi 5A milik salah pengurus sekaligus penjaga masjid berinsial AL, raib digondol maling.

Kepada SURYA.CO.ID, AL membenarkan bahwa ponsel Xiaomi Redmi 5A yang raib itu adalah miliknya.

Insiden itu terjadi pada Senin (21/4/2020), sekitar pukul 10.20 WIB.

Ia mengaku, bahwa ponselnya itu raib saat sedang diisi daya di sebuah colokan listrik di dalam ruang kantor pengurus masjid.

"Ada 2 rekan saya. Satu sedang tidur di kantor dekat saya charge HP. Satu lagi di ruangan imam. Namun tidak sadar kehadiran pelaku," katanya saat dihubungi via Facebook Messenger, Kamis (23/4/2020).

Pelakunya satu orang, AL memperkirakan usia kisaran 40 tahun.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh SURYA.CO.ID, tersangka tampak mengenakan setelan kaus polo warna putih dan celana panjang warna hitam.

AL menerangkan, kondisi serambi masjid yang saat terbilang sepi, memudahkan pelaku untuk menyusuri sudut-sudut masjid.

Mulai dari lantai atas masjid, lalu menuju ke serambi, berlanjut ke area jamaah wanita dan berakhir di ruangan kantor pengurus masjid.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved