Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

11 Staf DPRD Bangkalan Dikabarkan Positif Covid-19 Versi Rapid Test

Sejumlah anggota DPRD Bangkalan bersama beberapa staf dinyatakan positif covid-19 versi rapid test

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Eben Haezer Panca
hongkongliving
ilustrasi 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Juru Bicara Humas Gugus Tugas Virus Corona (Covid-19) Bangkalan, Agus Zain merilis hasil rapid test terhadap 13 anggota DPRD Bangkalan, Rabu (22/4/2020) sekitar pukul 21.44 WIB.

Empat anggota dewan di antaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Selang beberapa jam kemudian, beredar pemberitahuan melalui grup-grup WhatsApp tentang nama keempat anggota dewan dan 11 nama staf di Sekretariat Dewan (Sekwan).

Berikut penggalan pemberitahuan tersebut, diawali dengan kalimat:

Assalamualaikum wr wb kepada yth saudara DPRD dan sekretaris DPRD Kab bangkalan dengan ini saya menyampaikan tentang hasil pelaksanaan rapid tes pada hari Rabu 22 april 2020 sebanyak 69 orang yg diperiksa dengan hasil sbb sebanyak 16 positif Test Rapid.

Pada kalimat penutup disampaikan:

dimohon utk yg bersangkutan besok jam 10.00 wib dibalai Diklat untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan ( swab) trimakasih harap maklum
wassalamualaiku wr wb
DUMM

Juru Bicara Humas Gugus Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain membenarkan bahwa rapid tes juga dilakukan kepada sejumlah staf sekwan, bersamaan dengan 13 anggota dewan.

"Namun nama-nama (empat anggota dewan dan 11 staf) yang tertera di situ, saya tidak tahu pasti," ungkapnya kepada Surya, Kamis (23/4/2020).

Disebutkan Agus dalam rilis malam itu, keempat orang yang positif hasil rapid tes adalah 1 orang Wakil Ketua dan 3 orang anggota.

Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan sejauh ini telah menyediakan Balai Diklat BKPSDA di Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan, sebagai gedung karantina atau isolasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved