BERITA PERSEBAYA Hari ini Populer, Sosok Kartini di Sepak Bola & Asal Usul Bonek Mania

Simak Berita Persebaya Populer hari ini Rabu (22/4/2020) tentang sosok Kartini di sepak bola dan sejumlah versi awal mula Bonek Mania.

dok pribadi dan Surya/Habibur Rohman
Eks kiper Persebaya putri, Putri Nabila Ghassani dan Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya 

SURYA.CO.ID - Berikut Berita Persebaya Populer hari ini, Rabu (22/4/2020) di antaranya cerita eks kiper Persebaya Surabaya putri.

Putri Nabila Ghassani memiliki cerita menarik menjadi sosok kartini di dunia sepak bola.

Sementara itu, simak juga asal usul Bonek Mania, suporter setia Persebaya Surabaya.

1. Eks Kiper Persebaya Surabaya Putri Bagi Cerita Suka Duka Jadi Sosok Kartini di Sepak Bola

Sosok Kiper Persebaya Putri Nabila Ghassani yang Menyita Pandangan saat di Lapangan, Suka Main Futsal
Sosok Kiper Persebaya Putri Nabila Ghassani yang Menyita Pandangan saat di Lapangan, Suka Main Futsal (Instagram @nabilagsani)

Putri Nabila Ghassani memiliki cerita menarik yang tak bisa dilupakan saat di Hari Kartini. Mantan kiper Persebaya Surabaya puti ini memiliki kisah dukanya menjadi sosok kartini di dunia sepak bola.

Putri Nabila Ghassani menyebut bukan perkara mudah bagi seorang perempuan terjun di olah raga sepak bola putri, karena sampai sekarang masih menemukan tindakan bullying.

"Tantangannya adalah masih adanya body shaming dan Catcalling ke para pemain sepak bola wanita. Jadi kurang nyaman aja gitu," kata Nabila kepada TribunJatim, Senin (21/4/2020).

Gadis asal Surabaya ini menyebut meski terlihat sepele, tindakan tersebut tidak jarang membuat mentalnya dan rekan sejawatnya sebagai pesepakbola wnaita menjadi down.

"Selain itu catcalling atau body shaming mungkin terlihat sepele tapi itu dapat menurunkan dan mencederai mental pemain, khususnya wanita," imbuh Nabila.

Masih diingatannya, hal tersebut sempat terjadi saat Persebaya Putri berlaga diluar kandang, dan oknum tindakan bullying datang dari suporter tuan rumah.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved