Breaking News:

PP Perbasi Agendakan Seleksi Ulang Pemain Timnas Basket Indonesia Bulan Juni 2020

PP Perbasi berencana menggelar seleksi beberapa pemain Timnas basket Indonesia pada bulan Juni 2020 mendatang.

Virginia Wesleyan
ilustrasi basket 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) berencana menggelar seleksi beberapa pemain Timnas basket Indonesia pada bulan Juni 2020 mendatang.

Diketahui pandemi Covid-19 atau Corona yang melanda Indonesia sampai detik ini, membuat sejumlah aktivitas olahraga di Tanah Air harus terhenti, tak terkecuali kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020

Hal itu berdampak kepada persiapan para pemain Timnas Basket yang berlaga di IBL 2020 bersama tim Indonesia Patriots.

Mereka semua terpaksa harus kembali ke rumah masing-masing akibat situasi genting saat ini.

“Rencana awal program timnas (sebelum ada pandemi) memang setelah regular season Maret, para pemain istirahat sampai Mei, lalu mulai lagi Juni,” kata manajer timnas Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, sebagaimana dikutip surya.co.id dari Warta Kota Selasa (21/4/2020).

“Sebagian besar pemain Patriots akan dipanggil, sisanya akan diambil pemain yang dinilai bagus, dilihat dari hasil IBL kemarin, atau yang ikut kompetisi di luar IBL,” lanjutnya.

Maulana mengungkapkan rencananya, pemain yang terpanggil Timnas nanti akan dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup pada November 2020 mendatang.

Lelaki yang kerap disapa Mocha itu juga menambahkan, nantinya untuk memilih komposisi penghuni skuat Merah Putih, pihaknya tetap menunggu keputusan dari pelatih.

“Jumlahnya 15 orang tetapi semuanya tergantung dari Coach Toroman (soal siapa nama-namanya),” pungkasnya.

Indonesia sendiri dijadwalkan bertanding melawan Thailand pada 27 November dan menghadapi Korea pada tiga hari berikutnya.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved