Madura United

Aktivitas Gelandang Muda Madura United Syahrian Abimanyu Supaya Kebal Covid-19

Gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyutetap menjaga kondisi tubuhnya meski kompetisi saat ini sedang libur akibat pandemi Covid-19 atau Corona

Instagram @Syahrian Abimanyu
Gelandang Madura United Syahrian Abimanyu tetap menjaga kondisi tubuhnya meski kompetisi sedang libur akibat pandemi Covid-19 atau Corona 

SURYA.co.id | SURABYA - Gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu memastikan tetap menjaga kondisi tubuhnya meski kompetisi saat ini sedang libur akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona yang menyerang Tanah Air.

Dengan situasi wabah Corona atau Covid-19 seperti ini, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tetap mengikuti arahan pemerintah untuk meminimalisasi mobilitas, dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah

Syahrian Abimanyu mengaku tetap rutin berlatih di dalam rumah. Dirinya tak ingin situasi sulit saat ini dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam menjaga kebugaran kondisi tubuh kendati timnya, Madura United meliburkan latihan bersama.

“Memang rutin latihan sendiri di rumah, pertama, tujuannya untuk tetap menjaga kondisi fisik, kedua, guna menjaga ketahanan tubuh, ketiga, mendukung arahan pemerintah agar tetap berada di rumah supaya membantu mencegah peneyabaran virus ini,” jelas Abimanyu, seperti dikutip Surya.co.id dari laman klub Madura United Selasa (21/4/2020).

Gelandang bernomor punggung 17 di Madura United tersebut mengungkapkan, tak jarang dirinya memanfaatkan status sang ayah, yang juga bertugas sebagai asisten pelatih tim Laskar Sapeh Kerrap, untuk berkonsultasi mengenai program latihannya.

“Kadang latihan sendiri. Iya, tahu sedikit membuat program kondisi fisik, terkadang juga, nanya kepada ayah bagaimana latihan yang bagus, lebih variatif agar tidak bosan, dalam kondisi seperti ini tentu harus benar-benar terprogram, agar tidak asal berkeringat,” imbuhnya.

Selain itu, pemain 20 tahun ini juga menyebut, agar kebugaran tubuhnya semakin meningkat dirinya juga secara teratur menjaga pola makan.

Ia meyakini, dengan tetap menjaga pola makan, imun tubuhnya bakal semakin bertambah, sehingga tidak mudah tertular Virus Korona.

“Tidak hanya olahraga yang harus dijaga, kami juga harus merawat pola makan sehat agar imun kami tetap terjaga, untungnya apa? Tidak mudah terjangkit virus ini, semoga cepat selesai dan situasi kembali seperti semula lagi. Amin,” pungkasnya.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved