Travel

Lokasi Wisata di Kabupaten Malang Masih Tutup, Sejumlah Hotel Pilih Bertahan dengan Cara Ini

Pengelola tempat pariwisata dilarang nekat membuka tempat wisata untuk mengadakan kegiatan yang berkerumun dan mengudang banyak massa.

SURYA.co.id/Erwin Wicaksono
Suasana di tempat wisata Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. 

Masa Penutupan Tempat Wisata di Kabupaten Malang Diperpanjang Hingga Situasi Wabah Corona Dinyatakan Aman

SURYAMALANG, MALANG - Wisatawan tampaknya harus sabar bergelut dengan kejenuhan karena tidak keluar saat pandemi Covid-19. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Malang memperpanjang masa penutupan seluruh tempat pariwisata di wilayahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menerangkan, penutupan tempat wisata yang sejatinya hanya sampai 21 April 2020. Karena situasi pagebluk yang belum mereda hingga kini, penutupan tempat wisata dilakukan hingga situasi wabah dinyatakan aman.

"Penutupan tempat pariwisata di Kabupaten Malang diperpanjang hingga wabah Covid-19 reda dan dinyatakan aman sesuai dengan kebijakan dan arahan pemerintah," kata Made ketika dikonfirmasi.

Meski operasional tempat wisata akan tutup, Made tetap meminta seluruh pengelola wisata menjaga kebersihan dan keamanan tempat wisata yang dikelola.

“Untuk menjaga keamanan tempat wisata bisa menugaskan satu atau dua orang untuk berjaga dan menjaga kebersihan tempat wisata, ” beber Made.

Made menegaskan, pihaknya melarang pengelola tempat pariwisata nekat membuka tempat wisata untuk mengadakan kegiatan yang berkerumun dan mengudang banyak massa.

“Masyarakat dan pengelola tempat wisata bisa melapor pada pihak terkait jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik yang berkaitan dengan keamanan, kesehatan, maupun keselamatan,” tegas pria asal Bali itu.

Di sisi lain, wabah virus corona berdampak pada pemasukan hotel dan restoran di Indonesia, termasuk Kabupaten Malang.

Hotel dan restoran merupakan bisnis yang lekat dengan pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved