Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Jelang Ramadan, Polisi Lamongan Wakaf 2.000 Alquran, Hari ini Ajak Anak Istri Bagikan 1.000 Masker

Ramadan empat hari lagi, Purnomo mewakafkan 2.000 Alquran untuk masjid, musala dan pondok pesantren yang ada di beberapa kecamatan.

surya.co.id/hanif manshuri
Aipda Purnomo libatkan istri dan 2 anaknya turun jalan membagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan, Senin (20/4/2020). 

SURYA.co id l LAMONGAN - Seorang anggota Polres Lamongan, Aipda Purnomo ini tidak pernah lelah untuk berbagi. Laba berlimpa di akhirat kelak itu yang diharapkannya.

Upayanya membantu kaum papa sampai pada pandemi virus Corona juga menjadi konsentrasi Purnomo untuk berbagi, bagi - bagi masker, penyemprotan disinfektan.

Total gaji dan remonerasi yang diterima sebulan sekitar Rp 10 juta tak sepeserpun dibawa pulang.

Dengan persetujuan istrinya yang seorang bidan di Desa Nguwok Kecamatan Modo, uang dibelikan disinfektan dan hand sanitizer.

Ramadan empat hari lagi, Purnomo mewakafkan 2.000 Alquran untuk masjid, musala dan pondok pesantren yang ada di beberapa kecamatan.

"Kalau ada rizki Insya Allah saya targetkan bisa mewakafkan lagi. Untuk sekarang perkecamatan ada yang mendapat jatah sampai 100 Alquran hingga 150 Alquran, " kata Purnomo, Senin (20/4/2020).

Ia tidak langsung menyerahkan sendiri ribuan Alquran itu, melalui Yayasan Berkhas yang dipimpinnya, penyebaran Alquran itu dilakukan oleh sejumlah pengurus dan relawan yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

Penyerahan Alquran itu dilakukan sejak Kamis (16/4/2020) hingga Senin (20/4/2020).

"Alhamdulillah semua sudah tersalur," ungkapnya.

Tidak berhenti disitu, Senin (20/4/2020) siang tadi, ia khusus mengajak anggota keluarganya, istrinya Lilik Ika Wahyuni, dua anaknya, Rayhan Rachfi Atila (15) Purnomo dan Rofifah Sakhi (9) untuk membagikan 1000 lembar masker.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved