Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Gugus Tugas Covid-19 Tuban Bagi Masker ke Nelayan, Ingatkan Jika Sakit Biaya Mahal

Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat untuk menggunakan masker.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, membagikan masker kepada para nelayan dan pedagang ikan di PPI yang berada di Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Senin (20/4/2020).  

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

SURYA.co.id | TUBAN - Pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh gugus tugas di Kabupaten Tuban.

Kali ini upaya pencegahan dilakukan dengan menyasar nelayan dan pedagang ikan di PPI (Pusat Pelelangan Ikan) Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Senin (20/4/2020).

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat dalam penggunaan masker.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

"Ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tuban, kita bagikan masker ke nelayan dan pedagang ikan," ujarnya kepada wartawan.

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Tuban itu mengharap para nelayan dan seluruh pedagang ikan yang ada di PPI Bulu khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk mengetahui ancaman covid 19 yang sangat berbahaya.

Sebab jika diamati, warga sekitar Kecamatan Bancar ini masih jarang sekali yang memakai masker.

Padahal penggunaan masker adalah bagian dari ikhtiar bersama mencegah Covid-19. Selain itu juga masyarakat diharapkan dapat mematuhi Physical Distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dikawasan pelelangan Ikan.

"Saya ingatkan jika sakit nanti malah berat, alat bantu nafas harganya cukup mahal, bisa bernilai puluhan juta. Oleh karena itu sebagai upaya mencegah penularan Covid tersebut adalah dengan penggunaan masker disaat kita beraktivitas diluar rumah dan bertemu dengan orang banyak," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam giat tersebut turut hadir Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan (Diskanak) Tuban, M Amenan, Camat beserta Forkopimka Bancar dan Kepala UPT P2SKP (Pelabuhan dan Pengelolaan sumberdaya Kelautan dan Perikanan) Bulu-Tuban.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved