Virus Corona di Nganjuk

Manfaatkan Situasi Dampak Covid-19, Pencuri Sikat Bibit Bawang Merah di Teras Rumah Warga di Nganjuk

Memanfaatkan kondisi dampak covid-19, Novi (35) warga Desa Banarankulon Kecamatan Bagor Nganjuk mencuri bibit bawang merah.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Bibit bawang merah yang diamankan Jajaran Polres Nganjuk dari tersangka pencuri yang memanfaatkan situasi sepi dampak virus corona atau covid-19. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Dituduh mencuri bibit bawang merah, Novi (35) warga Desa Banarankulon Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk harus berurusan dengan Polisi.

Ini setelah tersangka Novi tertangkap tangan anggota Polres Nganjuk saat melakukan Patroli dini hari membawa dua karung bibit bawang merah dengan dibonceng sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman menjelaskan, terungkapkanya kasus tersebut berawal ketika petugas patroli Polres Nganjuk menjumpai tersangka saat membawa dua karung bibit bawang merah di jalan raya Desa Banarankulon. Petugas menghentikan tersangka dan melakukan pemeriksaan.

"Saat diminta keterangan, tersangka mengaku kalau telah mencuri bibit bawang merah dari salah satu rumah warga Desa Banaranwetan Kecamatan Bagor Nganjuk," kata Sudarman, Minggu (19/4/2020).

Untuk membuktikan kebenaran keterangan tersangka, menurut Sudarman, petugas patroli Polres Nganjuk mendatangi rumah salah satu warga yang dicuri bibit bawang merahnya oleh tersangka.

Saat itu, pemilik belum mengetahui kalau bibit bawang merahnya yang disimpan di teras rumah telah dicuri orang. Dan ketika melakukan pemeriksaan ternyata benar kalau bibit bawang merah sudah tidak ada ditempatnya.

Setelah ditunjukkan bibit bawang merah yang dibawa tersangka, ungkap Sudarman, pemilik membenarkan kalau itu bibit bawang merahnya.

Saat itu juga, tersangka pencurian langsung diamankan di Polsek Bagor Polres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut beserta barang bukti aksi pencurian.

Memang, diakui Sudarman, ditengah pandemi virus corona sekarang ini diperkampungan kebanyakan suasananya cukup sepi. 

Hal itu rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Untuk itu, jajaran Polres Nganjuk saat ini meningkatkan kegiatan patroli di perkampungan-perkampungan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

"Salah satunya ya aksi pencurian bibit bawang merah itu yang memanfaatkan situasi sepi pada dinihari ditengah pancemi virus corona di perkampungan. Makanya kami mengharap warga harus selalu waspada terhadap lingkunganya ditengah harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19," tutur Sudarman.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved