Berita Madiun

Seribu Porsi Makan Siang Gratis Disediakan di Dapur Umum Pemkab Madiun

setiap hari dapur tersebut memasak sekitar seribu bungkus nasi. Dalam sehari dibagikan dua kali, pagi dan sore hari, masing-masing 500 bungkus nasi.

surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, dan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto memasak sarden. 

SURYA.co.id|MADIUN - Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun mendirikan dapur umum di  halaman rusunawa di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (17/4/2020) siang.

"Jadi kami bersama Pemkab Madiun, dengan TNI, hadir mendirikan dapur umum. Tujuan dapur umum ini merupkan bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terdampak virus Covid-19," kata Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, ketika meninjau dapur umum.

Ia menuturkan, setiap hari dapur tersebut memasak sekitar seribu bungkus nasi. Dalam sehari dibagikan dua kali, pagi dan sore hari, masing-masing 500 bungkus nasi.

"Setiap hari dari kita, TNI dan Polri memasak langsung, bisa masak sekitar 500 bungkus. Yang didistribusikkan kepada seratus orang KK di rusunawa dan sebgain didistribusikan oleh polsek dan koramil ke warga di 13 kecamatan yang terdampak," ujarnya.

Eddwi belum bisa memastikan sampai kapan dapur umum tersebut akan buka atau beroperasi.

"Kita lihat situasi, yang jelas kita bantu masyarakat. Kita harus mempunyai jiwa kemanusiaan untuk meringankan warga terdampak," kata Eddwi. 

Pemkab Jember Buat Dapur Umum Untuk Produksi Makan Siang Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved