Breaking News:

Rincian Besaran THR PNS, TNI, Polri, hingga Pensiunan Tahun ini, Gimana Nasib PNS Golongan IV

Rincian besaran tunjungan hari raya (THR) tahun 2020 ini bagi pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI, Polri, hingga pensiunan sudah di atur dalam PP.

Editor: Tri Mulyono
Kolase SURYA.co.id/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Foto Ilustrasi Rincian Besaran Gaji ke-13 & THR PNS, TNI, Polri, hingga Pensiunan Tahun ini yang akan Diberikan Pemerintahan Presiden Jokowi. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Rincian besaran gaji ke-13 dan tunjungan hari raya (THR) tahun 2020 ini bagi pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI, Polri, hingga pensiunan sudah di atur dalam peraturan pemerintah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan PNS, anggota TNI, Polri golangan 1, 2 dan 3 (eselen III ke bawah) akan tetap mendapatkan gaji ke-13 dan THR tahun ini meskipun uang pemerintah tersedot untuk mengatasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

Sedangkan PNS, anggota TNI/Polri eselon I dan II (mulai golongan IV) tidak akan mendapat gaji ke-13 dan THR tahun ini.

Lalu bagaimana dengan PNS golongan IV yang tidak menjabat (pelaksana), misalkan PNS guru, belum dijelaskan secara rinci apakah termasuk yang tidak mendapat gaji ke-13 dan THR atau sebaliknya.

"THR untuk ASN, TNI, dan Polri akan dibayarkan, untuk ASN, TNI, Polri seluruhnya, yang posisinya sampai dengan eselon III ke bawah," ujar Menkeu Sri Mulyani, Selasa (14/4/2020).

Para pensiunan baik dari PNS, TNI, maupun Polri juga tetap akan menerima THR.

"Pensiun juga tetap sesuai tahun lalu karena mereka kelompok yang mungkin tertekan juga," jelas dia.

Meski THR untuk PNS dipastikan cair, tapi jumlahnya tidak sama seperti tahun lalu.

Dikutip Surya.co.id dari Kompas.com, THR tahun ini hanya berupa gaji pokok plus tunjangan melekat, seperti tunjangan istri/suami dan anak.

THR tahun ini tidak termasuk tunjangan kinerja (tukin).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved