Virus corona di Pasuruan

ODR Covid-19 Jadi Perhatian Pengusaha Muda Pasuruan, Ini Bentuknya Kepeduliannya

Mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari saja masih kesulitan apalagi memikirkan untuk membeli masker. Ini pekerjaan rumah bagi siapapun.

Galih Lintartika
Bagikan masker dan paket makan untuk tukang becak  

SURYA.CO.ID I PASURUAN -

Tukang becak, tukang parkir dan pedagang asongan yang masuk dalam kategori golongan Orang Dalam Risiko (ODR) menjadi perhatian Pengusaha Muda Pasuruan.

Walau pagebluk Covid-19 mengancam, mereka tetap bertahan mengais rezeki. Akhirnya mereka melakukan gerakan pembagian masker ke orang - orang yang tetap bekerja di jalanan saat pandemi Covid-19.

Kali ini, pengusaha muda membagikan masker dan paket makan ke tukang becak, tukang parkir dan pedagang asongan di sekitar wilayah Bangil mulai dari Alun - alun dan jalan protokol, Jumat (17/4/2020) siang.

Totalnya ada 1.000 masker yang dibagikan. Untuk paket makan ada sekitar 200 kotak. Masing - masing tukang becak, dan lainnya bisa mendapatkan masker lebih dari satu. Hal ini sengaja dilakukan agar stok masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) mereka berlebih.

Muslimin, pengusaha muda di Pasuruan, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan yang sedang berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasuruan.

Salah satunya, kata dia, mengajak masyarakat untuk mengikuti gerakan menggunakan masker. Ia menyebut, selain itu, gerakan ini juga berlandaskan dari kepedulian terhadap saudara yang mungkin tidak mampu untuk membeli masker.

"Mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari saja masih kesulitan apalagi memikirkan untuk membeli masker. Ini pekerjaan rumah bagi siapapun untuk memikirkan nasib mereka ini. Dari situlah kami tergerak untuk berbuat sesuatu yang bisa kami perbuat, akhirnya kami bagikan masker ini," jelas dia.

Ia mengatakan, kebetulan di tengah pandemi ini, bersama istri juga membuat masker. Ia mendedikasikan tenaga dan kemampuannya untuk bisa membantu banyak orang di Pasuruan dalam melawan dan memerangi penyebaran virus ini.

"Tadi saya sampaikan kalau saya kasih masker dua untuk dibuat gantian. Mudah - mudahan apa yang kami lakukan berkah. Kami tidak menyalahkan mereka yang tetap bekerja di tengah pandemi, tapi kami mendukung dalam bentuk peduli dan memberikan masker dan paket makan ini," tutup dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved