Madura United

Dua Pemuda Madura Rela Gunakan Uang Tabungan Demi Peroleh Jersey Madura United

Abbady Muhammad, pemuda 15 tahun asal Kecamatan Palengaan, Pamekasan langsung memborong tiga jersey tim Madura United

Madura United
Irsan Lestaluhu, Satria Tama dan Rifad, tiga pemain Madura United. Jersey Satrioa Tama ikut dileang demi panggulangan Covid-19 atau Corona 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kecintaan pada tim kebanggaannya Madura United dan semangat berbagi dengan sesama mendorong dua pemuda ini merogoh uang tabungan yang dikumpulkan untuk ikuti lelang jersey tim membantu perangi wabah Covid-19 atau Corona.

Meski menggunakan uang tabungan, Abbady Muhammad, pemuda 15 tahun asal Kecamatan Palengaan, Pamekasan langsung memborong tiga jersey tim Madura United.

Ketiga jersey itu milik Andik Rendika Rama, Satria Tama Hardianto, dan Rifaldi Bawouh.

"Alhamdulillah bisa mendapatkan jersey-jersey pemain Madura United. Ini bisa menjadi penyemangat saya bermain bola. Uang yang digunakan hasil saya menabung,” ucap Abbady Muhammad seperti dikutip dari laman resmi Madura United, Jumat (17/4/2020).

Cerita sama juga disampaikan Daffa Akbar Dwi Cahyono, yang mendapatkan jersey milik Guntur Ariyadi.

Bek Madura United U-18 itu sengaja memilih jersey milik Guntur karena berposisi sama dengannya di lini belakang.

“Alhamdulilah, ini tabungan saya untuk beramal dan mendapatkan jersey Guntur Aryadi. Dia pemain bagus yang bisa merumput di beberapa posisi, termasuk di posisi saya fullback," pungkas Daffa Akbar.

Madura United melelang 50 Jersey yang digunakan ketika tour Malaysia, kontra Johor Darul Takzim FC dan Terengganu FC akhir bulan Januari 2020 lalu.

Prose lelang sendiri sudah dilakukan Selasa (14/4/2020) lalu dengan harga terendah Rp. 2019.000, sehari setelahnya jersey sudah habis terjual dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 16.483.000.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penanganan wabah Covid-19 melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI).

Sebelumnya disampaikan Marketing Madura United, Umar Wachdin seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (17/4/2020), meski lelang jersey sudah selesai, masyarakat secara luas bisa terus menyalurkan donasinya melalui YMPI.

Sebab, umar menegaskan, pihaknya akan terus maksimal mengumpulkan donasi juga menyalurkan pada semua sektor vital terdampak wabah Covid-19, terutama di kawasan Madura.

"Lelang jersey ini memang sudah selesai, tapi ini bukan akhir. YMPI masih tetap membuka pintu bagi donatur yang mau bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 ini, agar kehidupan kami semua bisa kembali seperti semula," pungkas Umar Wachdin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved