Virus Corona di Jakarta

Cerita Artis Andrea Dian usai Sebulan Diisolasi, Minum klorokuin hingga Nyaris Pingsan

Ketika awal-awal, wanita bernama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan itu mengaku sempat mencoba mengonsumsi obat klorokuin.

Instagram @andreadianbimo
Biodata Andrea Dian, Artis yang Dinyatakan Positif Covid-19 & Ungkap Kondisi Rumah Sakit Kewalahan 

SURYA.co.id I  JAKARTA - Sebulan lamanya, bintang film dan Film Televisi (FTV) Andrea Dian (35) berjuang melawan virus covid-19 atau corona di tubuhnya.

Andrea Dian menjalani perawatan covid-19 di dua rumah sakit, yakni RSAL Mintoharjo, Tanah Abang Jakarta Pusat, dan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kini ia telah kembali ke rumah berkumpul dengan suami. Tim dokter telah menyatakan negatif.

Andrea Dian mengakui kalau dirinya menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit tersebut, dalam kondisi fisik yang dari luar terlihat sangat prima.

"Ketika dinyatakan positif gue enggak ada diare dan demam. Memang kondisi badan gue dari luar baik," kata Andrea Dian ketika melakukan siaran langsung instagram bersama Reza Rahadian, Kamis (16/4/2020).

Wanita kelahiran Jakarta, 11 April 1985 itu menegaskan, virus covid-19 atau corona menyerang sistem pernafasan manusia atau setiap korbannya.

Sehingga, setiap korban tidak tahu bagaimana penyebaran virus itu dibagian tubuhnya sendiri.

"Makanya selama karantina atau perawatan, gua harus minum vitamin, dicek tubuh gue, kadar tensi, suhu tubuh dan sebagainya," ucapnya.

Kemudian, ketika dirawat atau melakukan karantina di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID19 Wisma Atlet Kemayoran, istri aktor Ganindra Bimo itu ditawari banyaknya obat yang harus dikonsumsi.

"Salah satu ya klorokuin dan aku enggak bisa minum obat itu. Jadi klorokuin kan obat malaria. Dia punya efek samping yang enggak bisa minum sembarangan orang, dan salah satunya aku," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved