Virus Corona di Indonesia

Bek Timnas Indonesia Ungkap Sisi Positif dan Negatif Akibat Covid-19

Nurhidayat berpesan agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera usa

Instagram @nurhidayath23
Nurhidayat berpesan agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera usai 

SURYA.co.id | MALANG - Hampir semua pemain sepak bola Indoensia yang bermain di Liga 1 dan 2 hanya mendapat gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak akibat pandemi Covid-19 atau Corona.

Meski pemain merasa merugi, ternyata virus Corona atau Covid-19 juga memiliki dampak positif. Hal inilah yang coba dibagikan oleh Nurhidayat Haris, bek Timnas Indonesia di Piala AFF U-22.

"Segi positif yang kami alami ditengah pandemi ini, ya di rumah bisa dekat dengan keluarga. Makan bersama keluarga dan beraktivitas di rumah sebagaimana yang tidak bisa dilakukan sehari-hari jika sudah aktif di liga," kata Nurhidayat, Jumat (17/4/2020).

Meski dapat berkumpul bersama keluarganya, pemain Bhayangkara FC (BFC) itu tak menampik jika secara pemasukan pundi-pundi rupiah tak sebanyak saat kompetisi berjalan.

Apalagi ia juga menjadi langganan dipanggil Timnas. Sehingga sebelum kompetisi dihentikan sementara karena Corona atau Covid-19, ia mendapat pemasukan dari klub dan Timnas.

Belum lagi mendapat pemasukan tambahan, khususnya soal bonus saat tim menang dan tambahan lainnya ketika kompetisi berjalan.

"Segi negatifnya, kita tidak dapat pemasukan untuk kebutuhan keluarga," ucap Nurhidayat dilansir dari laman resmi BFC.

Soal aktivitasnya selama di rumah, pemain asal Makassar itu mengaku, sering menghabiskan waktu untuk berolahraga bersama adik dan kawan-kawannya.

"Aktivitas yang dilakukan di rumah selalu olahraga bersama adik dan teman-teman di sekitar rumah," ujar Nurhidayat.

Nurhidayat berpesan agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera usai. Sehingga kompetisi dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

"Saya mengajak teman-teman semua, untuk selalu menjaga kesehatan, dirumah saja. Jangan makan sembarang makanan yang penting lebih memilih sayuran dan buah buahan untuk menambah daya tahan tubuh. Menjaga kebersihan dan berolahraga yang cukup," pesannya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved