Berita Mojokerto

Setelah 28 Jam Dicari, Pemuda di Mojokerto yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan Tewas

Katanya, warga setempat bersama Basarnas menemukan korban di bawah dam Tinggar Buntut, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Proses evakuasi jenazah pemuda 20 tahun yang tenggelam di sungai di kecamatan Mojoanyar, kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad seorang pemuda berusia 20 tahun yang tenggelam di Sungai Sadar, Dusun Selerojo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Korban bernama Moch Ali Ikrom (20) warga Dusun Selorejo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar tersebut ditemukan setelah dilakukan pencarian selama Lebih dari 28 jam.

"Korban ditemukan sekitar dua kilometer dari titik kejadian tenggelam sekitar pukul 16.31 WIB dan kondisinya sudah meninggal," ujar Ainul Makhdin,Koordinator Lapangan Tim SAR di lokasi, Rabu (15/4/2020).

Ia mengatakan pencarian korban tenggelam melibatkan lebih dari 50 orang yang dibagi menjadi empat tim. Mereka melakukan pencarian dengan menggunakan empat perahu karet dan penyisiran darat di sepanjang aliran sungai.

Proses pencarian diperluas hingga radius 12 kilometer dari titik lokasi kejadian ke arah timur Dam Tinggar sampai Kedunggempol Mojosari.

Proses pencarian sempat terkendala arus deras sungai. Kedalaman sungai Sadar bervariasi mulai dari tiga meter, lima meter sampai 7 meter.

Katanya, warga setempat bersama Basarnas menemukan korban di bawah dam Tinggar Buntut, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Kondisi korban masih mengenakan baju sesuai seperti yang dilaporkan," jelasnya.

Ditambahkannya, Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban dari dalam sungai ke daratan. Jenazah korban dibawa menggunakan mobil ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Kondisi air sungai dangkal maka enam petugas turun untuk mengevakuasi jenazah korban," tandasnya.

Seperti yang diberitakan, seorang pemuda berusia 20 tahun tenggelam di Sungai Sadar, Dusun Selerojo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved