Virus Corona di Indonesia

Jonathan Christie dan Rian Ardianto Bantu Warga Terdampak Covid-19 Melalui Bisnis Miliknya

Dua pebulutangkis Indoensia, Jonathan Christie dan M Rian Ardianto terus berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 atau virus Corona

Tribunnews
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra Indonesia melakuka aksi sosial membantu kordan terdampak Covid-19 

SURYA.co.id | JAKARTA - Dua pebulutangkis Indoensia, Jonathan Christie dan Muhammad Rian Ardianto terus berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 atau virus Corona

Melalui bisnis barunya, Rian Ardianto menggalang aksi sosial bagi mereka yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19 di akun nnstagram miliknya.

Rian Ardianto yang merupakan pebulutangkis ganda putra penghuni pelatnas PBSI ini memberikan masker gratis serta menyumbangkan sebagian hasil penjualan label barunya KRALL.

Pasangan Fajar Alfian di tim ganda putra Indonesia itu menceritakan, dalam mengelola operasional bisnis ini, dirinya dibantu oleh tim khusus.

Sebab, waktu yang dimiliki Rian begitu padat, mulai dari latihan, pertandingan hingga menghabiskan waktu bersama keluarga,

"Sadar sih kalau profesi utama saya itu atlet dan tujuannya prestasi, tanggung jawabnya besar, ini tetap prioritas utama, tapi saya juga mau mengisi waktu dengan aktivitas lain kayak berwirausaha. Saya pikir selama bermanfaat dan nggak ganggu badminton ya dicoba dulu, sekalian belajar," kata Rian, seperti dilansir Surya.co.id dari laman PBSI Rabu (15/4/2020).

"Saya nggak kerja sendiri ya, pasti ada tim yang bantu, awalnya milih nama KRALL itu sempet berdebat juga sih, akhirnya selain karena singkatannya pas, ternyata KRALL punya arti yang bagus, yaitu Raja, jadi maknanya, di bisnis ini saya bisa latihan jiwa kepemimpinan juga," imbuh Rian.

Sementara ini, fokus label baru KRALL milik Rian, memproduksi aparel dengan jaket hoodie sebagai produk pertamanya serta masker yang sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan Jonatan Christie. Pebulutangkis tunggal putra ini punya clothing dengan nama Satoe Noesa.

Jojo sapaan akrabnya, mengadakan lelang aparel yang telah dibubuhi tanda tangannya untuk kemudian dijual dan seratus persen dana akan disumbangkan untuk para tenaga medis dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Seru juga bisnis, tapi banyak hal yang nggak terpikiran sebelumnya, ternyata nggak gampang ngurus bisnis, ya walaupun nggak turun secara langsung tapi saya ikut merasakan kalau bisnis tuh nggak segampang apa yang saya pikirkan sebelumnya," ujar Jonatan.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved