Berita Mojokerto

Terjun dari Atas Jembatan, Pemuda 20 Tahun Tenggelam di Sungai Sadar Mojokerto

Seorang pemuda berusia 20 tahun tenggelam di Sungai Sadar, Dusun Selerojo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto

SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Lokasi tenggelamnya seorang pemuda di Sungai Sadar, Dusun Selerojo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/4/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Seorang pemuda tenggelam di Sungai Sadar, Dusun Selerojo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/4/2020).

Identitas korban bernama Moch Ali Ikrom (20), dia merupakan warga setempat yang berenang bersama saudara kandungnya, yaitu M Khotib Junaedi (20) dan temannya Moch Rizki Saputra (19) warga Dusun Santren, Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar.

Dari keterangan warga, tiga pemuda itu terjun dari atas jembatan utama ke dalam Sungai Sadar sekitar pukul 12.00 WIB.

Mereka berenang mengikuti arus sungai yang saat itu dalam kondisi meluap, sekitar lebih dari 500 meter ke arah timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di bawah Jembatan Desa Sadartengah korban tidak kuat menepi, diduga terkena pusaran air yang sangat deras.

Dua temannya sudah berupaya menolong korban dengan memegang badannya menuju tepi sungai.

Namun, saking derasnya arus bawah sungai mengakibatkan pegangan badan korban terlepas. Sontak, korban hanyut dan tenggelam di sungai.

"Kemungkinan korban kelelahan, karena saat ditarik badannya seakan-akan ada yang menariknya, diduga pusaran arus bawah sungai," ujar Kepala Desa Sadartengah, Sholikan Arif di lokasi kejadian, Selasa (14/4/2020).

Sholikan mengatakan, warga setempat juga berupaya menolongnya. Namun korban sudah dalam kondisi tenggelam. Lebar Sungai Sadar sekitar 24 meter dengan kedalaman lebih dari 3 meter.

"Jarak dari titik lokasi korban dengan tepi sungai sekitar 3 meter, korban bisa berenang," jelasnya.

Menurut Sholikan, korban sempat meminjam motor untuk ganti pakaian celana pendek di rumahnya yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Korban mengenakan kaus warna putih dan celana pendek.

"Dua dari tiga orang itu adalah saudara kembar yang tenggelam. Keadaan korban yang selamat kondisinya masih syok," ungkapnya.

Masih kata Sholikan, warga melakukan pencarian dengan cara menyusuri dari atas sungai dengan radius 1 kilometer ke area bendungan atau pintu air. Pihakya juga berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Mojokerto yang dibantu relawan untuk proses pencarian korban.

"Tim Basarnas Provinsi Jawa Timur dari Surabaya sudah berada di lokasi untuk melakukan proses pencarian korban tenggelam," tandasnya.

Sampai berita ini ditulis, Tim Sar Basarnas gabungan bersama warga setempat masih mmelakukan proses pencarian korban tenggelam di Sungai Sadar.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved