Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Pasien Baru Positif Covid-19 di Jatirogo, Tuban Disebut Pernah Kontak dengan Pasien Meninggal

Pasien virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban bertambah menjadi tiga orang. Pasien terbaru, seorang perempuan asal Kecamatan Jatirogo.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/m sudarsono
Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menjelaskan perkembangan pasien Covid-19 asal Kecamatan Jatirogo, Selasa (14/4/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - Pasien virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban bertambah menjadi tiga orang.

Pasien terbaru, seorang perempuan asal Kecamatan Jatirogo.

Pemkab pun langsung bergerak cepat melakukan tracking (pelacakan, red) atas aktivitas atau interaksi pasien perempuan yang diketahui bekerja sebagai staf Dinas Kesehatan setempat.

"Pasien positif baru ini pernah kontak dengan pasien asal Kecamatan Semanding yang telah meninggal," kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Selasa (14/4/2020).

Meski demikian, pria yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban itu menjelaskan tracking tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sebab, fakta lain yang bersangkutan ini juga sering ke Surabaya karena tugas dinas maupun menjenguk anaknya yang sekolah di Surabaya.

"Pastinya belum diketahui, apakah tertular dari Pasien yang dari Semanding atau imported case (punya riwayat perjalanan, red) dari Surabaya," terangnya.

Ditambahkannya, untuk keluarga maupun rekan kerja di lingkungan pasien juga telah dilakukan rapid tes. Namun hasil sementara menunjukkan negatif corona semua.

Kini pasien perempuan itupun telah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD dr Koesma Tuban.

"Keluarga dan lingkungan kerja pasien sudah dites rapid, hasil sementara negatif. Pasien kini dirawat di RSUD," pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk dua pasien positif Covid-19 lainnya yaitu perawat perempuan asal Kecamatan Tuban, kini menjalani isolasi di RSUD Dr Koesma yang dikabarkan kondisinya membaik.

Sedangkan satu lainnya juga perawat pria asal Kecamatan Semanding yang meninggal di RSUD saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Senin (6/4/2020).

Berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Tuban hingga Senin (13/4/2020), tercatat ada 8 orang berstatus PDP, di antaranya 7 pasien sudah sembuh dan boleh pulang, dan satu pasien asal Kecamatan Plumpang masih menjalani perawatan medis diruang isolasi di RSUD dr Koesma.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Tuban ada 469 orang dan selesai di pantau 178 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved