Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Anak 8 Tahun di Bangkalan Dinyatakan Positif Corona Versi Rapid Test

Rapid test terhadap 19 orang di Bangkalan menunjukkan 18 orang negatif dan 1 orang positif, anak usia 8 tahun. Sisanya akan diperiksa tahap

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Ilustrasi anak positif corona 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Humas Gugus Tugas Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bangkalan merilis hasil tracing (penelusuran) Tim Surveillance terhadap warga yang pernah kontak langsung dengan 4 pasien terkonfirmasi Covid-19, Selasa (14/4/2020) malam.

Empat pasien terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di tiga kecamatan: dua pasien di Kecamatan Klampis, satu pasien di Kecamatan Blega, dan satu pasien di Kota Bangkalan.

Juru Bicara Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengungkapkan, hasil penelusuran di wilayah Kecamatan Klampis tercatat sebanyak 36 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan dr AT.

"Tahap pertama dilakukan rapid test sebanyak 19 orang. Hasilnya 18 orang negatif dan 1 orang positif, anak usia 8 tahun. Sisanya akan diperiksa tahap berikutnya," ungkap Agus.

Dr Z dan dr AT adalah pasangan suami istri yang berprofesi sebagai dokter. Selain berdinas di RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Z juga buka praktik di RS LK Bangkalan.

Agus menjelaskan, hasil penelusuran di RS LK hingga Selasa (14/4/2020) telah tercatat sebanyak 25 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z.

"Rapid tes akan digelar besok Rabu, 15 April 2020. Rapid test terhadap 3 orang perawat dan 1 orang petugas satpam hasilnya negatif," jelas Agus.

Sedangkan hasil penelusuran dI RSUD Syamrabu Bangkalan tercatat sebanyak 165 orang yang kontak langsung dengan dr Z.

"Hasilnya satu orang tenaga kesehatan positif dan sedang menunggu hasil swab/PCR dari BBPTK-PP Surabaya. Sisanya, 164 negatif," paparnya.

Dari Kecamatan Kota, hasil tracing pasien TR tercatat sebanyak 12 orang yang kontak langsung dengan pasien.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved