Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Cegah Penyebaran Covid-19, Semen Indonesia Salurkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

Bantuan tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/sugiyono
Manajemen CSR Semen Indonesia menyalurkan bantuan tangki semprot elektrik dan cairan disinfektan kepada Kelurahan dan Desa sekitar perusahaan, Senin (13/4/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan puluhan tangki dan ratusan liter cairan disinfektan ke kelurahan dan desa di sekitar perusahaan, Senin (13/4/2020).

Bantuan tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya, mengatakan, Semen Indonesia Grup (SIG), memberikan bantuan berupa 18 set tangki alat semprot elektrik dan 300 liter disinfektan.

Peralatan dan cairan disinfektan tersebut dibagikan kepada 8 Kelurahan/Desa sekitar perusahaan, yaitu Kelurahan Sidomoro, Sidokumpul, Gending, Sidorukun, Ngargosari, Kramatinggil, Segoromadu dan Kawisanyar.

Lebih lanjut Edy mengatakan, bantuan kelengkapan tangki semprot elektrik dan cairan disinfektan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga lingkunga sekitar perusahaan.

"Harapannya bisa mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Hal ini sesuai program Semen Indonesia Peduli (SI Peduli) untuk membantu masyarakat secara langsung, sehingga masyarakat sekitar perusahaan hidup sehat," kata Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk lanjutan kegiatan sebelumnya yaitu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Saat itu juga sudah dilakukan pembagian masker untuk warga desa dan kelurahan sekitar perusahaan," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam program SI Peduli, semen Indonesia grup (SIG) telah menyalurkan alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) serta bantuan lain kepada rumah sakit yang menjadi rujukan.

Bantuan tersebut agar penyebaran virus corona dan masyarakat yang terjangkit virus corona bisa ditangani tim kesehatan dengan cepat dan tanggap.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved