Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Warga Tolak Rencana Rusunawa Cerme Gresik Jadi Tempat Rehabilitasi Pasien Sembuh Covid-19  

Warga sekitar rumah susun sewa (Rusunawa) Desa Kambingan Kecamatan Cerme menolak rencana rusunawa menjadi tempat rehabilitasi pasien Corona.

surya.co.id/sugiyono
Rusunawa di Desa Kambingan Kecamatan Cerme Gresik. Warga sekitar menolak rencana rusunawa tersebut menjadi tempat rehabilitasi pasien sembuh dari virus corona atau covid-19, Minggu (12/4/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Warga sekitar rumah susun sewa (Rusunawa) Desa Kambingan Kecamatan Cerme menolak rencana rusunawa menjadi tempat rehabilitasi pasien Coronavirus Disease (Covid-19), Minggu (12/4/2020).

Wargs khawatir virus corona menyebar ke masyarakat sekitar.

Informasi yang dihimpun, warga sekitar mengaku kaget setelah ada berita bahwa rusunawa akan digunakan tempat rehabilitasi pasien yang sudah sembuh dari covid-19.

Warga akhirnya sepakat menolak, sebab selama ini Pemerintah Daerah tidak pernah sosialisasi tentang rencana penempatan rusunawa tersebut.

"Tiba-tiba ada berita, bahwa rusunawa Kambingan akan dijadikan tempat rehabilitasi pasien sembuh covid-19 yang dalam masa pemulihan. Mendengar berita tersebut, warga langsung menggalang tanda tangan untuk menolak rencana Pemkab Gresik tersebut," kata Wahyudianto, warga perumahan Green Cerme.

Selain itu, warga sekitar rusunawa juga kawatir terjadi penyebaran virus corona di sekitar pemukiman warga, sebab jarak rusunawa dengan pemukiman warga sangat dekat. Hanya berjarak beberapa meter.

"Siapa yang menjamin tidak terjadi penularan virus corona, sebab jarak rusunawa dengan pemukiman sangat dekat. Tembok pagar saja hanya berjarak satu meter" imbuhnya.

Dari penolakan warga tersebut, Pemkab Gresik baru melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar rusunawa.

Tapi, warga tetap menolak penempatan rusunawa sebagai tempat rehabilitasi pasien sembuh covid-19.

"Tadi pak Wakil Bupati Gresik, Pak Qosim datang untuk mendengarkan harapan masyarakat. Tapi, pertemuan tadi belum ada keputusan dari Pak Wabup. Apapun keputusannya, warga tetap akan menolak rusunawa menjadi tempat rehabilitasi," kata Hisam, warga yang ikut pertemuan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved