Virus Corona di Tuban

Permintaan Pemkab Tuban terhadap Puluhan Santri yang Pulang Kampung upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Upaya pencegahan terkait virus corona atau covid-19, Puluhan Santri dari Pondok Pesantren Gontor dan Amanatul Ummah Mojokerto dites kesehatannya.

foto:humas pemkab tuban
Para santri Gontor tiba di Kecamatan Widang Tuban, Minggu (12/4/2020), melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur penanganan covid-19. 

SURYA.co.id | TUBAN - Upaya pencegahan terkait virus corona atau covid-19, Puluhan Santri dari Pondok Pesantren Gontor dan Amanatul Ummah Mojokerto dites kesehatannya sebelum ke rumah masing-masing.

Puluhan santri tersebut  tiba di Kabupaten Tuban pada Minggu (12/4/2020).

Sebelum tiba di rumah masing-masing, para santri yang menikmati libur jelang ramadhan ini harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu saat masuk di wilayah Tuban.

Di antaranya di titik masuk Kecamatan Widang dan di terminal Kebonsari, Kota Tuban.

Sebanyak 85 santri dicek suhu tubuh untuk mengetahui kondisi kesehatannya, hal ini sebagai deteksi dini pencegahan virus corona atau covid-19.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tuban, Didik Purwanto mengatakan, tadi sudah datang 67 santri dari Ponpes Gontor dan 18 santri yang berasal dari Ponpes Amanatul Umah Mojokerto.

Untuk yang dari Gontor diperiksa di kantor Kecamatan Widang, pagi. Sedangkan dari Ponpes Amanatul Umah diperiksa di terminal Kebonsari, sore.

"Hari ini ada 85 anak yang datang, kita periksa kesehatannya sebagai antisipasi pencegahan corona," ujar Didik kepada wartawan.

Mantan Camat Tambakboyo itu menjelaskan, tim Gugus Tugas Kabupaten Tuban menjalankan betul protokol kesehatan terhadap para santri yang datang.

Saat pemeriksaan berlangsung di terminal Kebonsari Tuban, tim kesehatan mendapati satu santri yang mengalami suhu panas tinggi dan juga batuk.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved