Breaking News:

Sosok

Vivian Junita: Jaga Bentuk Tubuh Selama di Rumah, Makan Bergizi dan Olahraga Ringan

Selama di rumah, tak jarang seseorang malah doyan makan atau ngemil. Alhasil, berat badan pun semakin naik.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Cak Sur
Istimewa
Vivian Junita yang melakukan gaya hidup yang sehat dengan menyeimbangkan pola makan dan olahraga 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Selama di rumah, tak jarang seseorang malah doyan makan atau ngemil. Alhasil, berat badan pun semakin naik.

Jika sudah begini, banyak yang melakukan diet supaya bentuk tubuh tetap ideal. Sayangnya, masih ada yang melakukan diet secara ketat.

Padahal, diet yang salah malah berdampak buruk terhadap kesehatan.

Influencer healthy life, Vivian Junita mengatakan bahwa seharusnya diet dilakukan dengan tetap menyesuaikan gaya hidup sehari-hari.

Menurutnya, diet bukan mengurangi porsi makan secara drastis atau malah tidak mengonsumsi karbo sama sekali. Tidak makan karbo, malah akan membuat tubuh kehilangan energi.

Kesibukan yang berbeda, tentu memerlukan asupan yang berbeda. Untuk yang bekerja di rumah atau dalam ruangan, konsumsi karbo tetap harus dijaga.

Karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh harus diimbangi dengan asupan nutrisi lainnya, mulai dari protein, fiber, hingga fat.

"Selama diet, porsi makananya harus tetap empat sehat lima sempurna agar gizi yang diserap tubuh tetap seimbang. Meskipun kerjanya di depan layar, polanya makan tetap harus dijaga," kata Vivian.

"Mengenai porsi, sayur-sayuran berserat sebesar 50 persen. Ditambah karbohidrat sebesar 10 persen. Nah, sisanya ditambah protein seperti daging. Disempurnakan lagi dengan fat," ia menguraikan.

Berbeda lagi dengan porsi orang yang cenderung melakukan aktivitas di luar ruangan dan banyak beraktivitas yang memerlukan tenaga fisik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved