Update Daftar Kartu Pra Kerja Diundur 11 April 2020 di www.prakerja.go.id, Dapatkan Bantuan 3,5 Juta

Kartu Pra Kerja yang awalnya dirilis hari ini (9/4/2020) diundur menjadi (11/4/2020). Simak cara daftar untuk dapatkan bantuan Rp 3.550.000.

Antara Foto/ Rahmad dan Setkab.go.id
Presidden Jokowi saat menunjukkan kartu Pra Kerja 

SURYA.CO.ID, JAKARTA- Pendaftaran kartu Pra Kerja yang semula dijadwalkan hari ini (9/4/2020) harus diundur menjadi Sabtu (11/4/2020).

Penundaan peluncuran kartu Pra Kerja ini dikeranakan adanya perbaikan website www.prakerja.go.id agar tak terjadi error saat diakses nanti.

Seperti diketahui, masyarakat telah menunggu-nunggu pembukaan pendaftaran kartu Pra Kerja untuk mendapatkan bantuan Rp 3.550.000 untuk program pelatihan.

Presiden Jokowi saat menunjukkan kartu pra kerja
Presiden Jokowi saat menunjukkan kartu pra kerja (Antara Foto/ Rahmad via Kompas.com)

Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky melalui laman resmi www.prakerja.go.id menjelaskan alasan penundaan peluncuran kartu Pra Kerja.

Panji mengatakan jika penundaan ini dilakukan untuk memastikan jika website dapat memberikan pelayanan yang efektif.

“Tanggal peluncuran peluncuran ini berubah sedikit karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman, serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai," ujar Panji, Kamis (9/4/2020).

Panji juga ingin memastikan jika para pendaftar kartu Pra Kerja tidak mengalami kendala saat melakukan pendaftaran nanti.

"Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis. Kami saat ini juga aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di pemerintahan tentang perubahan jadwal ini,” ujar dia.

Panji menjelaskan jika kartu Pra Kerja ini merupakan program bantuan untuk masyarakat.

Terutama bagi mereka yang menjadi korban PHK atau pekerja yang terdampak wabah corona.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved