Berita Blitar

Upaya Stabilkan Harga, Pengiriman Telur dari Blitar ke Jakarta Pakai Transportasi Kereta Api

Dalam pengiriman perdana menggunakan jasa KA ini, Koperasi Putera Blitar mengirim satu truk atau sekitar 5 ton telur ke Food Station, Jakarta.

surya.co.id/samsul hadi
Proses pengiriman telur ayam dari Koperasi Putera Blitar ke Jakarta menggunakan jasa transportasi KA di Stasiun Blitar, Kamis (9/4/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Koperasi Peternak Unggas Sejahtera (Putera) Blitar mengirim telur ayam ke Food Station, Jakarta menggunakan transportasi Kereta Api (KA), mulai Kamis (9/4/2020).

Pengiriman telur menggunakan KA merupakan program dari Kementerian Perekonomian.

Dalam pengiriman perdana menggunakan jasa KA ini, Koperasi Putera Blitar mengirim satu truk atau sekitar 5 ton telur ke Food Station, Jakarta.

Pengiriman pertama ini juga disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Blitar, Tuti Komaryati.

Tuti Komaryati mengatakan pengiriman telur menggunakan jasa transportasi KA ini merupakan program dari Kementerian Perekonomian.

Pengiriman telur menggunakan jasa KA ini sebagai salah satu upaya untuk menstabilkan harga telur.

"Mulai hari ini (Kamis) dan seterusnya, pengiriman telur dari peternak di Kabupaten Blitar ke Jakarta menggunakan jasa transportasi kereta api. Hari ini, kami memakai KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen Jakarta untuk pengiriman telur," kata Tuti.

Dikatakannya, pengiriman menggunakan jasa KA banyak keuntungannya.

Pertama risiko telur rusak atau pecah karena goncangan lebih kecil.

Pengiriman telur menggunakan jasa KA jadwalnya pasti dan tepat waktu.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved