Breaking News:

Otomotif

Si Macho Suzuki New Ignis Hari ini Di-launching, Sasar Anak Muda, Harga Dibanderol Segini

Di tengah pandemi virus Corona, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan urban SUV New Ignis untuk pasar Indonesia.

surya.co.id/wiwit purwanto
Dua tampilan warna Suzuki New Ignis. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Di tengah pandemi virus Corona, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan urban SUV New Ignis untuk pasar Indonesia.

Launching mobil ini dilakukan secara virtual via siaran streaming di akun Suzuki ID di Youtube Pada pukul 15.00 WIB, Kamis, 9 April 2020 dan selanjutnya diunggah ke IG TV @suzuki_id.

Banyak perubahan pada New Ignis kali ini, sentuhan minor change terutama di bagian eksterior yang membuat look-nya menjadi semakin macho dengan sentuhan milenial anak anak muda.

Di bagian interiornya mendapat sentuhan lebih modern. "New Ignis hadir melengkapi gaya hidup kaum urban dinamis dan kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya," jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Perubahan terbaru New Ignis terlihat pada eksterior, diantaranya bumper depan berdesain baru dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Di sisi interior perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Di aspek dimensi, New Ignis tetap memiliki dimensi sama seperti Ignis yang saat ini dipasarkan, yakni memiliki panjang, lebar dan tinggi masing-masing 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm.

Untuk dapur pacunya, New Ignis menggunakan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Wheelbase-nya mencapai 2.435 mm cukup lega untuk mobil dengan kabin 2 baris kursi penumpang, didukung ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkannya bermanuver lincah di jalanan perkotaan.

Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC) selaku diler resmi mobil Suzuki wilayah Jawa Timur, Yuanita Christiani menambahkan, Suzuki Ignis selama ini memberikan kontribusi di Jatim sebesar 30% di segment city car, atau kurang lebih 50 unit per bulan.

"Hadirnya New Ignis ini membuat optimis ke depannya, namun masih melihat situasi dan kondisi di tengah wabah pandemic Covid-19. Harapan kita bisa tetap mempertahankan kontribusi di segment city car," harapnya.

New Ignis ditawarkan dalam empat varian masing-masing dua varian GL dan dua varian GX dengan pilihan transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS).

Harga On-the-Road Jawa Timur adalah:
New Ignis GL MT Rp179.000.000
New Ignis GL AMT Rp189.000.000
New Ignis GX MT Rp197.500.000
New Ignis GX AMT Rp207.000.000.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved