Virus Corona di Indonesia

PSSI Terus Jalin Komunikasi dengan FIFA Soal Piala Dunia U-20 2021

PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA terkait kesiapan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 meski wabah corona atau Covid-19 belum berakhir

Foto Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Indonesia sangat berharap Piala Dunia U-20 2021 digelar sesuai jadwal kendati pandemi corona atau Covid-19 belum tahu kapan berakhir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI masih sangat harap pelaksanaan sepak bola Piala Dunia U-20 bisa tetap diselenggarakan pada 2021. PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA terkait dengan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 kendati wabah corona atau Covid-19 belum terhenti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, sejatinya FIFA memiliki agenda datang ke Indonesia guna berdialog soal kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus melihat venue yang disiapkan. Tapi agenda tersebut batal lantaran situasi penyebaran Covid-19 atau corona melanda seluruh dunia, termasuk Tanah Air.

Mochamad Irawan berharap, pandemi virus corona atau Covid-19 segera berakhir. Sehingga agenda-agenda olahraga bisa segera kembali digelar, termasuk agenda sepak bola di Indonesia.

"Kami sudah berkirim surat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari 11 venue stadion untuk pelaksanaannya," sebut Mochamad Irawan dilansir Surya dari laman PSSI, Kamis (9/4/2020).

Soal persiapan PSSI menjambut Piala Dunia U-20 2021, lanjut Mochamad Irawan, juga ikut dilaporkan dirinya saat menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI secara virtual, Rabu (9/4/2020) kemarin.

Mochamad Iriawan menuturkan, saat ini yang menjadi kendala adalah penyelesaian venue-venue yang ada. Di dalam timeline, harusnya April 2020 sudah mulai pembangunan. Tapi sampai sekarang tidak mungkin pemerintah akan melakukan itu karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga ini menjadi kendala buat PSSI nanti, apakah selesai atau tidak.

"Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah. Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standart FIFA belum bisa dilakukan," aku Mochammad Irawan.

Seperti diketahu, Indoensia menyiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru) sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Dari 10 stadion yang disiapkan, nanti hanya 6 yang akhirnya diputuskan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved