Virus Corona di Jatim

Mayapada Group & Tahir Foundation Sumbang Rp 10 Miliar Untuk Penanggulangan Covid 19 di Jatim

Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung Surabaya, menyerahkan donasi 10 miliar untuk penanganan covid-19

surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Perwakilan Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung Surabaya saat menyerahkan bantuan di MAS untuk tiga organisasi keagamaan di Surabaya senilai Rp 2 miliar untuk penanganan dan pencegahan serta dampak dari Covid 19, Kamis (9/4/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung Surabaya, menyerahkan donasi bantuan untuk penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid 19 di Surabaya. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) dengan nilai Rp 2 miliar, Kamis (9/4/2020).

"Penyerahan Rp 2 miliar ini untuk MAS senilai Rp 1 miliar, dan masing-masing Rp 500 juta bagi Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kristen dan Keuskupan Surabaya," jelas Tanto Kardjono, Pemimpin Cabang Bank Mayapada Surabaya, sebagai perwakilan dari empat kelompok tersebut.

Lebih lanjut, Tanto menyebutkan, untuk wilayah Surabaya secara keseluruhannya mereka menyiapkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk digunakan terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid 19 ini. Selain Rp 2 miliar diserahkan melalui MAS, Bamag dan Keuskupan, pada 31 Maret lalu, mereka juga menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jatim senilai Rp 2 miliar.

"Kemudian untuk Kamis siang ini di Balaikota Surabaya, kami serahkan langsung ke Walikota Tri Rismaharini total senilai Rp 2 miliar," jelas Tanto.

Sisanya akan dibagikan kembali secara bertahap untuk kegiatan di Surabaya.

Penyerahan donasi di MAS, diterima langsung oleh H Muhammad Sujak, Ketua Badan Pelaksana Pengelola MAS, Ketua Bamag Kota Surabaya, Pendeta Sudidarma dan Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya, RD Yosef Eko Budi Susilo.

"Mudah-mudahan bisa membantu sesama kita yang kekurangan akibat dampak dari penyebaran Covid 19 ini," tambah Tanto.

Setelah dari MAS, kegiatan penyaluran donasi juga dilakukan di gedung Mayapada Complex Surabaya, di kawasan Mayjen Sungkono.

Di tempat tersebut, Lindra Rianti Tunggal, Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, menyebutkan, bila pihaknya akan bagikan 500 nasi kotak untuk driver ojek online dan supir taksi.

"Kami juga serahkan bantuan untuk pasukan kuning, anggota organda dan pengemudi taksi dengan nilai sekitar Rp 400 juta," jelas Lindra.
H Muhammad Sujak, dari MAS, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved