Breaking News:

Lifestyle

Makanan Penjaga Imun Tubuh di Tengah Wabah Corona ala Chef Arya

Ottimmo International membagi pengetahuan membuat makanan Chicken Fajitas Wrap.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Chef Arya menunjukkan menu masakan Chicken Fajitas Wrap di Classroom Kitchen Culinary Ottimmo Internasional, Jl. Telaga Golf Blok TC-4, Surabaya, Kamis (9/4/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi virus corona atau covid-19 memberikan dampak signifikan bagi kesehatan masyarakat.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Merespons hal tersebut, Ottimmo International membagi pengetahuan kepada masyarakat dalam membuat makanan Chicken Fajitas Wrap.

Resep sehat dan menarik tersebut dibagikan dalam Classroom Kitchen Culinary Ottimmo Internasional, Jl. Telaga Golf, Lidah Kulon Kota Surabaya, Kamis (9/4/2020).

Culinary Art Instructor, Chef Arya Putra mengatakan demo memasak ini dilakukan sebagai langkah sosial branding dan edukasi untuk mahasiswa dan masyarakat yang direkam menjadi sebuah video yang kemudian dipublikasikan di media sosial agar dapat diakses oleh semua orang.

"Selain makanan dan minuman berbahan dasar rempah-rempah menu tersebut menarik dari segi rasa, dimana bahan - bahan yang digunakan juga tidak sulit untuk dicari," kata Chef Arya saat ditemui seusai sesi memasak.

Pembuatannya mulai dari ayam dimasak dengan saus tomat ala Mexico beserta topping berupa acar nanas ala Mexico.

Kemudian disiram dengan saus keju, setelah itu diberi tambahan selada segar, telur rebusan, dan yang terakhir di masukkan ke dalam gulungan roti.

Proses memasak menu makanan Chicken Fajitas Wrap sampai jadi hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

"Tentunya banyak sekali kandungan vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh, kaya akan Vitamin C dari nanas, lemon, dan tomat, dan vitamin A dan D dari susu, keju, selada, serta protein dari dada ayam," kata Chef Arya

Melalui demo memasak yang dilakukan, Chef Arya berharap dapat memberikan informasi kepada khalayak agar saat memasak dapat menjaga kandungan vitamin di dalam sayuran dan bahan yang lain agar tidak hilang.

"Resep yang saya berikan ini, cukup dengan memasak ayam dan paprika saja, untuk paprika sengaja saya masak hanya setengah matang agar vitaminnya tidak begitu hilang, kalau ayam harus matang tapi karena dipotong kecil-kecil jadi tidak masalah, meski begitu bahan yang lain penuh vitamin karena segar tanpa dimasak," pungkasnya.

Mengingat, kandungan berbagai vitamin dan protein pada makanan tersebut baik untuk dikonsumsi masyarakat.

Karena selain menjadi alternatif makanan sehat yang menarik juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus corona atau covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved